Senin,27 Juni 2016 15:15 WIB

Penulis: DAB

MotoGP Seri 8 Belanda

Kemenangan Jack Miller Bak Jawab Kritikan

Foto: MotoGP

Jack Miller sepat tak menyangka bisa meraih kemenangan di Assen, Belanda (27/6)

OTOMOTIFNET - Kemenangan mengejutkan dipamerkan Jack Miller di MotoGP Belanda (27/6). Kemenangan itu merupakan kemenangan dan podium yang pertama bagi pembalap asal Australia ini dalam kiprahnya di MotoGP. 

Di sirkuit yang diguyur hujan deras, Jack Miller berusaha tenang di balapan heat kedua. Ia pun mampu memperlebar jarak dari Marc Marquez yang membuntuti di posisi kedua. 

"Di tiga lap terakhir, saya berusaha mempertahankan gaya balapan dan konsisten di 1:50 detik. Itu pun mampu memperlebar jarak saya dengan Marc Marquez," tutur Miller. Kemenangannya ini pun bagai menjawab kritikan yang kerap diterimanya. 

Kritikan tersebut berupa cemoohan dari beberapa orang yang mengatakan kalau Miller tidak bisa mengendarai motor MotoGP. Hal ini karena ia 'loncat' dari Moto3 langsung ke MotoGP. Kala itu ia dikontrak oleh Honda dan berada di LCR Honda, satu tim dengan Cal Crutchlow. 

"Sueeeneng sekali dengan kemenangan ini karena  menjawab kritikan yang mengatakan kalau saya tidak cocok di MotoGP. Langkah besar dari Moto3 langsung ke MotoGP tentu juga menjadi pertaruhan bagi Honda yang merekrut saya kala itu," papar Miller. 

Namun siapa sangka, Miller justru sempat tidak menduga kalau ia bisa meraih kemenangan. "Setelah balapan dimulai ulang, saya sempat optimis menembus 10 besar. Saya yakin dan konsisten maju. Namun celah besar untuk saya mendapatkan posisi yang lebih baik, saya pun makin ke depan dan memimpin balapan.," pungkasnya. 

Selamat untuk kemenangan pertamamu, The Jackass! (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top