Senin,9 Mei 2016 06:45 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 5 Prancis

Kemenangan Lorenzo Berkat Ban Belakang Baru yang Lebih Nge-grip

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha MotoGP

Konstruksi baru ban belakang Michelin yang lebih lembut memberi andil kemenangan Jorge Lorenzo di Le Mans

LE MANS – Jorge Lorenzo tidak memberi kesempatan para pesaingnya untuk mendekat hingga finish di GP Prancis di sirkuit Le Mans (8/5). Dipercaya ban belakang baru yang lebih lembut membuat motornya lebih mencengkeram.

Sepanjang akhir pekan di Le Mans, pembalap Yamaha itu senang dengan perbaikan yang telah dilakukan Michelin sebagai pemasok tunggal ban MotoGP tahun ini.

Pabrikan ban asal Prancis itu memperkenalkan konstruksi baru ban belakang kompon 'lembut', yang digunakan semua pembalap saat ini. Lorenzo pun merasakan manfaatnya saat balapan di Le Mans.

Hingga putaran kelima di Le Mans, Michelin belum menemukan racikan yang pas untuk ban yang digunakan. Hampir setiap event mereka selalu membawa atau menyiapkan konstruksi ban baru.

Lorenzo tidak hanya mengantongi pole position pertamanya di sirkuit Le Mans dengan rekor lap baru, tetapi ia juga melesat untuk memenangkan lomba yang berlangsung 28 lap dengan gap 10 detik dari rekan setimnya Valentino Rossi yang finish kedua.

Tetapi ia masih percaya bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan pada ban untuk melawan beberapa masalah kecil.

Namun ia merasa memiliki lebih banyak cengkeraman di trek, dibandingkan dengan balapan sebelumnya di Jerez, di mana ia mengalami masalah dengan ban belakang dan roda di motor M1 andalannya spin di trek lurus.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top