Minggu,25 Agust 2013 21:58 WIB

Penulis: Ahmad Garuda

Kemenangan Marquez di MotoGP Ceko, Diluar Ekspektasi Awal

Foto: MotoGP

Kemenangan Marquez di MotoGP Ceko, Diluar Ekspektasi Awal


Status pembalap rookie bagi sosok Marc Marquez memang bukan menjadi halangan untuk meraih kemenangan atas pembalap-pembalap senior di MotoGP. Pasca meraih hat-trick kemenangan di tahun perdananya di MotoGP seri Indianapolis, ia menggenapkan kemenangannya jadi 4 kemenangan secara berturut dan 5 kemenangan total selama musim 2013 berjalan.

Meski sangat tidak menyangka bakal meraih kemenangan seperti itu, namun Marquez menegaskan bahwa ia sangat menikmati jalannya pertarungan di MotoGP Brno, Republik Ceko pada Minggu (25/8). Lantaran pertarungan dengan Jorge Lorenzo cukup alot, sebelum akhirnya ia mampu melepaskan diri dari pembalap tersebut.

“Sebelum kami datang di Brno, tidak pernah ada bayangan untuk meraih kemenangan di seri ini. Terlebih lagi setelah kami mengetahui bahwa Yamaha dan Lorenzo melakukan pengetesan dua pekan lalu sementara Dani Pedrosa selalu tampil cepat di sirkuit ini. Bukan hanya itu, Sirkuit Brno juga menawarkan karakter yang sangat berbeda dengan sirkuit sebelumnya,” beber Marquez.

“Kemenangan ini sangat sulit, tapi saya mampu menikmatinya. Pertarungan dengan Jorge Lorenzo sangat mengasyikkan dan rasanya menyenangkan meraih kemenangan di sirkuit ini,” girangnya.

Meski kemenangan yang diraihnya diluar dari ekspektasi awal, tapi ia sangat senang dengan semua pencapaiannya selama menjalani musim kompetisi 2013. Jika ia bisa terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin, Marquez meraih titel juara dunia di tahun perdananya di MotoGP. (otosport.co.id)

EDITOR

Bagja

Rabu,20 April 2016

Galeri Foto Pertamax Drift war

Senin,14 Maret 2016

Jakarta Auto Meet 2016

Kamis,3 Maret 2016

Serunya Bocah Balap MiniGP!

Top