Minggu,24 April 2016 21:45 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 4, Spanyol

Kemenangan Pertama Rossi Sejak Agustus 2015

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha MotoGP

Naik podium tertinggi di Jerez, Rossi meraih kemenangan ke-113 dari seluruh kelas yang diikuti

Jerez – Tampil sempurna, Valentino Rossi memenangkan balapan pertamanya di musim 2016 pada putaran keempat GP Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu (24/4), sekaligus kemenangan pertamanya sejak Agustus tahun lalu.

Pembalap Yamaha Valentino Rossi akhirnya bisa menyenangkan para penggemarnya, setelah mengalahkan dua pembalap tuan rumah Spanyol di Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Jerez boleh dibilang salah satu sirkuit kekuasaan Rossi. Kemenangan kali ini yang ketujuh kalinya, meskipun terakhir kali ia berdiri di podium puncak pada 2009.

Balapan kali ini Rossi yang pertama kali menggunakan sayap tambahan (winglet) berukuran lebih besar, memimpin sejak start yang dilakukannya dari pole position.

The Doctor, sebutan Rossi, hanya mendapat perlawanan singkat dari rekan setimnya Jorge Lorenzo. Pada lap dua Lorenzo menyalip Rossi, tak lama kemudian Rossi kembali mengambil alih posisi terdepannya.

MotoGP 2016 Spanyol Jerez Yamaha Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo hanya melakukan tekanan pada Valentino Rossi di tahap awal lomba

Di belakang mereka, dua pembalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa saling kejar. Awalnya Pedrosa mampu menyalip Marquez di lap pertama, tetapi Marquez bangkit dan segera menyusul Pedrosa kemudian bersaing dengan Lorenzo.

Sementara Rossi terus memperlebar jarak dari kejaran Lorenzo hingga menyentuh garis finish pertama di lap 21. Lorenzo finish kedua dan Marquez urutan tiga.

“Ini akhir pekan yang sempurna. Dari Jumat kami memulai dengan sangat baik. Motor yang fantastis. Terima kasih kepada semua orang dan terutama kru saya. Saya memiliki kecepatan yang baik, awal yang baik dan itu bagus untuk menang seperti ini,” kata Rossi.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top