Jumat,3 Juni 2016 14:00 WIB

Penulis: DAB

Bursa Transfer Pembalap MotoGP

Kesal, Aleix Espargaro Ingin Tinggalkan Suzuki. Hijrah ke Aprilia?

Foto: Crash.net

Aleix Espargaro mengejutkan awal media dengan apa yang disampaikannya saat konfrensi pers di sirkuit catalunya (2/6)

BARCELONA - Dalam konferensi pers menjelang seri ketujuh MotoGP Barcelona di sirkuit Catalunya (2/6), tak sedikit kejutan yang diungkapkan. Seperti Pol Espargaro yang mengkonfirmasi sudah menandatangani kontrak dengan KTM untuk 2017-2018. 

Hal yang mengejutkan pun datang dari kakaknya, Aleix Espargaro yang kesal dengan Suzuki. "Saya sangat berterimakasih kepada Suzuki yang menjadi tim pabrikan saya yang pertama kali."

"Namun kondisi motor terasa sangat lambat dan tidak ada perubahan dibandingkan musim lalu dan saya merasa tidak dianggap oleh Suzuki," lirih Aleix Espargaro. 

"Lebih tepat jika saya merasa marah dibandingkan kecewa. Tahun lalu motor terasa sangat lambat"

"Kami mengembangkan motor bersama-sama dan kini kami (Maverick Vinales dan Aleix Espargaro) berada di peringkat lima dan enam klasemen sementara. Saya rasa itu bagus, karena kami bersaing dengan pembalap pabrikan teratas," tambahnya dengan agak kesal. 

Saat ini, Aleix masih menjadikan Suzuki sebagai prioritas, tetapi tidak menutup kemungkinan akan menerima tim lain yang mau menampung bakatnya.

Hingga konfrensi pers kemarin, pembalap asal Spanyol ini mengatakan kalau sudah melakukan pembicaraan dengan Aprilia. 

"Aprilia menjadi pilihan yang terdekat. Kami butuh waktu untuk memutuskan dan semuanya terjadi begitu cepat. Kami pun diberikan pilihan yang bagus untuk pindah ke World Superbike (WSBK)," kata Aleix mengejutkan. 

Jika hijrah ke WSBK, maka  Kawasaki Racing Team sudah mengincarnya untuk menjadi rekan setim Jonathan Rea musim depan. Wah makin pelik saja bursa transfer pembalap MotoGP. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

JLM

Top