Senin,5 Sept 2016 14:41 WIB

Penulis: JLM

MotoGP Seri 12 Inggris

Klasemen MotoGP: Marc Márquez Hanya Terpangkas 3 Mata

  • Foto: Repsol Media & MotoGP.com

    Marc Márquez selama tampi taktis dan tidak melakukan kesalahan maka titel juara dunia bakal jadi miliknya

  • Foto: Repsol Media & MotoGP.com

    Marc Márquez berduel ketat dengan Valentino Rossi dan Cal Crutchlow menjadi bagian dari taktik dan strateginya menjaga poin di klasemen pembalap

  • Foto: Repsol Media & MotoGP.com

    Klasemen pembalap MotoGP hingga seri 12 tetap menempatkan Marc Márquez sebagai pemuncak dan hanya kehilangan 3 poin saja

SILVERSTONE - Kemenangan perdana Maverick Vinales di MotoGP Seri 12 Inggris memang mencuri perhatian. Akan tetapi, penampilan penuh strategi dari Marc Márquez tetap membuat dia bertahan di puncak klasemen pembalap MotoGP. 

Marc Márquez (Repsol Honda) boleh saja berujar memilih opsi ban yang salah dari peraih podium MotoGP Seri 12 Inggris. 

Akan tetapi penampilan penuh strategi dan duel yang dilakukannya terhadap Valentino Rossi dan Cal Cruthclow hanya membuat dia kehilangan 3 poin saja. Alhasil, Marc Márquez tetap mampu menjaga jarak poin cukup jauh dari rival terdekatnya, yaitu Valentino Rossi. 

Bila sebelum MotoGP Seri 12 Inggris terbentang jarak 53 poin, kini Marc Márquez berbeda 50 poin saja dengan Valentino Rossi. 

Yup, Marc Márquez tetap menjadi kandidat terkuat juara dunia MotoGP musim ini. 

"Memang salah memilih kompon ban soft-soft (depan-belakang) karena malah mereka yang memilih hard-medium mampu tampil konsisten. Sadar akan kesalahan itu, saya berusaha mengerahkan kemampuan di beberapa lap terakhir."

"Sayang melebar saat mengerem di tikungan dan finish keempat dan hanya kehilangan 3 poin di klasemen pembalap," kata Marc Márquez. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

JLM

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top