Jumat,1 April 2016 19:27 WIB

Penulis: JLM

Jelang MotoGP Seri 2 Argentina

Konferensi Pers: Dua Dekade Valentino Rossi

Halaman 1 dari 2

Foto: MotoGP.com

Yonny Hernandez, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Pol Espargaro hadir di konferensi pers

TERMAS DE RIO HONDO - Sesi konferensi pers MotoGP Seri 2 Argentina berlangsung Kamis (31/3) di mana tokoh sentral di acara itu adalah Valentino Rossi.

Bulan ini merupakan dua dekade genap Valentino Rossi berkarier di ajang MotoGP sejak memulai kariernya di GP125 pada 1996 silam.

Valentino Rossi merupakan joki paling berpengalaman dan meskipun menjadi satu-satunya veteran . Dia tak pernah kelihatan kendor performanya menghadapi perubahan yang terjadi termasuk musim ini.

"Memang sempat tidak yakin dengan regulasi musim ini. Eh ternyata cukup kencang dan kompetitif. Memang di seri pertama gagal memenuhi target menembus podium. Semoga di Argentina ini kondisi cuaca cerah dan bisa memaksimalkan sesi tes hingga kualifikasi untuk menentukan setting dan pilihan ban yang tepat," beber Valentino Rossi.

2016 MotoGP Seri 2 Argentina Konferensi Pers Yonny Hernandez Valentino Rossi
Valentino Rossi merupakan pembalap terveteran dengan rentang karier di MotoGP sudah 20 tahun lamanya

Sementara bagi Jorge Lorenzo yang mencoba mendulang kemenangan pertama di MotoGP Argentina ini tidak ingin berbagi soal alasan kenapa perpanjangan kontrak dari Yamaha belum juga ada kepastian.

"Perihal kontrak perpanjangan saya tak mau banyak komentar. Namun saya akan pastikan seusai MotoGP Argentina. Targetnya tentu mengulang seri pertama meskipun karakter Losail dan Termas de Rio Hondo itu jauh berbeda. Kami berusaha untuk mendapatkan setting terbaik agar bisa menggondol prestasi terbaik," celoteh Jorge Lorenzo.

Selain duet tim Movistar Yamaha Racing di konferensi pers hadir juga Andrea Dovizioso yang menggondol runner-up di seri pertama, Marc Marquez (podium ketiga), Pol Espargaro (finisher terbaik untuk tim Independen) dan Yonny Hernandez yang merupakan satu-satunya wakil dari Amerika Selatan, tepatnya Kolombia, yang berlaga di MotoGP.

"Kami kira performa Desmosedici jauh lebih stabil dan kompetitif ketimbang musim lalu. Harapannya bisa finish di podium dan kalau bisa puncak podium. Tentu untuk bisa mewujudkan hal itu dengan memaksimalkan seluruh sesi demi mendapatkan setting terbaik," ujar Andrea Dovizioso.

Halaman 1 2

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top