Jumat,8 April 2016 07:30 WIB

Penulis: JLM

Jelang MotoGP Seri 3 Amerika Serikat

Konferensi Pers: Rossi-Marquez Berdampingan Tapi Tak Bertegur Sapa

Foto: MotoGP.com

Duduk bersebelahan di acara konferensi pers tak tampak suasana akrab di antara The Doctor dan SuperMarc

AUSTIN - MotoGP Seri 3 Amerika Serikat dimulai dengan dengan konferensi pers (6/4). Pun Valentino Rossi dan Marc Marquez duduk bersebelahan keduanya tampak diam tak bertegur sapa.

Tidak seperti dua seri sebelumnya di Losail dan Termas de Rio Hondo di mana Valentino Rossi dan Marc Marquez yang didaulat jadi bintang di acara konferensi pers selalu ada 'pembatasnya untuk memisahkan atau ada batas demarkasi antaran Valentino Rossid dengan Marc Marquez'.

Konferensi pers MotoGP Seri 3 ini keduanya dipasangkan langsung berdampingan dan tetap saja dirasa dingin dan diam seribu bahasa antara keduanya masih terlihat dan akan terjadi terus hingga sampai kapan.

2016 Konferensi Pers MotoGP Seri 3 Circuit of The Americas
Peserta konferensi pers yang lain Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Eugene Laverty dan Andrea Iannone

Dalam kesempatan itu baik Valentino Rossi dan Marc Marquez memberikan deskripsi apa yang bakal dihadapi di sirkuit CoTA Austin Texas yang menjadi host MotoGP seri 3 itu, akhir pekan ini.

"Trek ini selama tiga musim belakangan begitu bersahabat dengan motor kami. Targetnya bisa mendulang kemenangan yang keempat kalinya tentu saja," beber Marc Marquez.

Sementara Valentino Rossi melihat bila trek Circuit of The Americas memang menjadi sirkuit yang belum dimenangi YZR-M1. Apalagi trek ini begitu menyulitkan terutama dalam soal pemilihan ban, lebih spesifik lagi ban depan.

"Trek ini panjang dan sangat teknikal di samping itu menyulitkan setting buat motor kami. Tak hanya soal tenaganya, pemilihan ban depan jadi salah satu faktor kunci."

"Musim lalu, tak bisa berbuat banyak karena ban depan cepat sekali aus," urai Valentino Rossi.

Pada kesempatan konferensi pers MotoGP Seri 3 itu juga dihadiri Jorge Lorenzo, Eugene Laverty, Maverick Vinaes dan pembalap yang sedang hangat dibicarakan, Andrea Iannone. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top