Senin,1 Feb 2016 17:30 WIB

Penulis: Denta

KYT Support 4 Pembalap di Ajang MotoGP

  • Foto: KYT

    KYT MotoGP

  • Foto: KYT

    KYT MotoGP

Jakarta - Setelah tahun lalu mensupport Andrea Iannone di MotoGP dan Xavier Simeon di Moto2, tahun ini KYT menambahkan dukungannya kepada pebalap yang berlaga di ajang balap tertinggi di dunia ini. Sekarang total ada empat pebalap yang menggunakan helm KYT.

Keempat pebalap tambahan itu adalah Aleix Espargaro di MotoGP, Xavier Simeon di Moto2, Simone Corsi di Moto2 dan Andrea Locatelli di Moto3. "Ada empat pembalap yang menggunakan helm KYT adalah pembalap yang memiliki potensi juara, penampilannya juga cukup apik di musim balap tahun lalu," jelas Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tarakusuma Indah.

Aleix Espargaro juga punya pendapat mengenai kontrak barunya dengan helm KYT. "Helmnya nyaman dipakai, memiliki material bagus, bobotnya ringan, kedap suara dan pivot gear kuat," jelas pembalap kelahiran 30 Juli 1989 yang tahun lalu menggunakan helm Shark yang membela tim Suzuki Ecstar MotoGP ini. Helm replika Aleix Espargaro juga akan dijual bebas dalam waktu dekat ini lho, harganya sekitar Rp 1 jutaan.

KYT sendiri mengklaim kalau pivot gear alias engsel pembuka tutup visor sudah melalui tes buka tutup sebanyak 60 ribu kali. Kemudian visibilitas visor diuji dengan berkendara di medan off-road sejauh 20 ribu km. Lalu fitur antifog (bebas embun) bekerja kurang dari 30 detik, sehingga kalau ada uap air dalam visor dapat secara cepat diserap.

Aleix Espargaro, Simone Corsi dan Andrea Locatelli dikontrak oleh KYT untuk tiga tahun musim kompetisi, sedangkan Xavier Simeon masih terikat kontrak untuk dua musim ke depan. Lalu bagaimana dengan Andrea Ianone? Pembalap Italia itu pindah haluan ke helm AGV. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Denta

Top