Sabtu,22 Okt 2016 08:00 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 16, Australia

Latihan Ketiga MotoGP Australia: Rossi Tersingkir dari Kualifikasi 2

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha Racing

Valentino Rossi menjalani perjuangan berat selama sesi latihan GP Australia di sirkuit Phillp Island

Phillip Island – Valentino Rossi terlempar dari perebutan tiket untuk langsung menuju kualifikasi kedua (Q2), setelah ia hanya berada di urutan 12 pada latihan ketiga GP Australia, Sabtu pagi (22/10).

Pembalap Yamaha Valentino Rossi yang menempati posisi kedua latihan awal hari Jumat, catatan waktunya dihapus. Akibat salah memprediksi jatah lap yang diharuskan (10 lap) saat menggunakan ban depan basah ekstra lembut.

Kemudian pada latihan kedua, sesi ini dibatalkan karena hujan deras. Dari hasil kombinasi waktu, membuat Rossi berada pada urutan 20.

Vale, panggilan akrabnya, harus berjuang di latihan ketiga Sabtu pagi, untuk bisa menembus 10 besar pembalap tercepat dari hasil kombinasi waktu seluruh latihan. Sepuluh pembalap itu otomatis langsung mendapat akses menuju kualifikasi kedua (Q2).

Selebihnya, akan menlewati Q1 lebih dulu untuk mendapatkan dua pembalap tercepat agar bisa gabung di Q2.

Nah, di latihan ketiga ini pembalap Italia berusia 37 tahun itu berada di urutan 12 tercepat. Alhasil, ia tersingkir dari perebutan tempat ke Q2 secara langsung.

Kondisi trek Phillip Island yang kering, kombinasi hujan yang terputus-putus, membuat pembalap memilih ban tipe basah, intermediate dan slick, plus campuran ban depan intermediate /belakang slick.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top