Kamis,5 Mei 2016 18:00 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 5 Prancis

Le Mans Cocok dengan Yamaha, Rossi Ingin Menang Lagi

Foto: Yamaha Racing

Di GP Spanyol lalu Valentino Rossi mengawali lomba dari pole poition dan menang, ia berharap dapat set-up bagus saat balapan di Le Mans nanti

LE MANS – Merasa karakter sirkuit Bugatti Le Mans cocok dengan Yamaha, Valentino Rossi berharap bisa menang back-to-back di GP Prancis akhir pekan ini, setelah menang di GP Spanyol dua pekan lalu.

Rossi mengamankan kemenangan pertamanya musim ini di Jerez, Spanyol. Kini ia ingin menang juga di Le Mans. Rossi sudah tiga kali menang di Le Mans pada kelas utama, yaitu tahun 2002, 2005 dan 2008.

Tahun lalu Rossi menempati posisi kedua di Le Mans, di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo. Dengan motor Yamaha yang menurutnya semakin baik, memungkinkan dirinya tampil lebih baik pada tahun 2016.

"Le Mans adalah trek di mana YZR-M1 biasanya melaju dengan sangat baik," kata Rossi.

"Hal negatif tentang Le Mans adalah cuaca, yang selalu sangat tidak pasti. Bisa saja hujan, sering dingin dan jadi ada banyak faktor yang mesti dicermati benar-benar,” jelasnya.

"Tahun lalu saya memiliki balapan yang baik, tetapi saya tidak mampu mengalahkan Jorge, saya akan mencoba lagi tahun ini,” turur The Doctor, julukan Rossi.

"Pertama kita akan memulai akhir pekan ini dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan di Jerez. Di sana kami menemukan baik set-up pada hari Jumat dan ini telah membantu kami untuk menjadi kompetitif di balapan," ungkapnya.

Rossi kini berada di peringkat ketiga klasemen setelah empat putaran pertama musim ini. Terpaut 7 point dari Lorenzo di urutan dua dan 17 point di belakang pembalap Honda Marc Márquez sebagai pimpinan klasemen. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top