Senin,8 Feb 2016 18:00 WIB

Penulis: DAB

Tes MotoGP Pramusim Sepang

Livio Suppo Ceritakan Hasil Tes Honda di Sepang

Foto: Repsol

Performa RC213V di Sepang banyak membawa hasil positif meskipun catatan waktu belum maksimal

OTOMOTIFNET - Menjalani tes MotoGP pramusim pertama 2016 di Sepang, Malaysia selama tiga hari (1-3/2) catatan waktu pembalap Honda kurang begitu baik. Di hari terakhir, Marc Marquez hanya menempati peringkat ketiga tercepat. 

Hanya Yamaha dan Ducati yang berhasil torehkan waktu tercepat. Hal ini lah yang membuat perbedaan performa RC213V dibandingkan musim lalu.

"Masalah kami kini membereskan selisih waktu kami dengan para rival. Dari para pembalap kami (Honda) transmisi kini jadi terasa jauh lebih berat dan kesulitan saat keluar tikungan," ujar Livio Suppo yang menjabat sebagai Pimpinan Mekani Honda Racing Corporation (HRC).

Namun Marc Marquez, Dani Pedrosa, Cal Crutchlow, dan Tito Rabat semuanya menggunakan motor lansiran HRC yang dipakai untuk musim ini. Marquez dan Crutchlow yang berhasil menembus peringkat lima besar di hari terakhir tes memberikan evaluasi tentang  RC213V versi tahun 2016.

"Hasil tes pertama ini lebih banyak positif-nya dibandingkan yang negatif. Semua pembalap yang menggunakan RC213V lebih memilih mesin baru. Kami pun berhasil menangani kekurangan dengan menggunakan Michelin," Suppo menambahkan. 

Tes MotoGP pramusim kedua akan kembali digelar pada 17-19 Februari mendatang di Philip Island, Australia. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top