Jumat,18 Des 2015 20:45 WIB

Penulis: fendi

Lorenzo Berharap Casey Stoner Bisa Balapan Lagi

  • Foto: f1-site.com

    Banyak yang berharap Casey Stoner bisa kembali balapan di MotoGP

  • Foto: Ducati

    Kembalinya Casey Stoner di MotoGP diharapkan tambah mendongkrak persaingan

Eropa – Juara dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo mengharapkan test rider tim Ducati yang juga juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner, untuk mengikuti beberapa balapan di 2016 sebagai pembalap wildcard.

Bulan lalu Casey Stoner yang mengakhiri hubungannya selama  lima tahun dengan Honda, menegaskan kembali ke Ducati mulai 2016 dengan tugas sebagai brand ambassador dan test rider. Stoner akan menjalani uji coba pertamanya Januari nanti.

Tetapi Jorge Lorenzo berpikir, meskipun sejauh ini Ducati masih bungkam apakah Stoner akan diikutkan berlomba, Stoner akan mengakhiri kevakumannya di MotoGP setelah gantung helm di pengujung musim 2012.

“Pasti dia akan diajak untuk berlomba sebagai pembalap wildcard di beberapa balapan. Saya pikir itu tujuan mereka,” kata Lorenzo dalam sebuah wawancara di motogp.com.

“Saya pikir musim lalu (balapan tahun ini) ia akan berlomba (untuk menggantikan Dani Pedrosa yang cedera), tetapi pada akhirnya, karena keadaan, ia tidak balapan,” tambah juara dunia MotoGP tiga kali itu.

Pembalap Yamaha itu ingin melihat Stoner bertarung dengan para pembalap saat ini. Menurut Lorenzo, kalau Stoner tampil sebagai wildcard akan meningkatkan kejuaraan, berarti akan ada pembalap lain di depan yang mampu bersaing meraih kemenangan.

Stoner yang berkiprah di MotoGP pada 2006, meraih gelar juara dunia pertamanya bersama Ducati di 2007 dan pada 2011 bersama Honda. Pembalap asal Australia ini memutuskan pensiun di akhir kejuaraan 2012.

Hmm..tampaknya Lorenzo ingin mendapat lawan tanding lebih banyak nih. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top