Jumat,20 Mei 2016 15:00 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2017

Lorenzo: Dovizioso atau Iannone Sama Bagusnya Sebagai Rekan Tim

Foto: Yamaha MotoGP

Jorge Lorenzo menilai Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone sama bagusnya jika sebagai rekan setimnya di Ducati

ITALIA – Bersamaan diumumkannya Maverick Vinales pergi dari Suzuki ke Yamaha, tim Ducati mempertahankan Andrea Dovizioso dan melepas Andrea Iannone. Jorge Lorenzo menyebut keduanya sama bagus jika jadi rekan satu timnya.

Awal pekan ini menjelang GP Italia, pabrikan Italia Ducati memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso buat dua tahun ke depan dan Andrea Iannone dikonfirmasi bergabung ke tim Suzuki.

Dovizioso yang kelahiran Forlimpopoli, Italia, 30 tahun lalu, akan mendapat partner baru, juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo yang kini masih membela tim Yamaha.

Jorge Lorenzo menegaskan bahwa ia akan senang untuk bekerja dengan Andrea Dovizioso ataupun Andrea Iannone di Ducati musim depan.

"Banyak (pembalap) pindah selama tiga atau empat hari. Saya pikir bagus Dovizioso sebagai rekan setim. Bagi saya dia selalu menjadi orang yang sangat pintar, sangat logis dan saya dengar dia sangat baik dalam pengujian motor," kata Lorenzo.

"Tetapi bagi saya, juga akan baik-baik saja jika Iannone tetap di tim. Dia sangat cepat dan gaya mengendarainya sangat mirip. Jadi bagi saya keduanya baik sebagai rekan setim, tetapi keputusan ada di Ducati,” jelasnya.

“Saya akan lebih bersemangat dalam 7-8 bulan. Sekarang saya punya Rossi sebagai rekan setim. Kami berada di Yamaha dan jalan panjang untuk menyelesaikan kejuaraan ini," imbuh juara dunia bertahan dan pemimpinan klasemen sementara itu.

Balapan akhir pekan ini di GP Italia, Lorenzo mengincar kemenangan kelima di sirkuit Mugello yang juga kandangnya Valentino Rossi. Dalam 5 tahun terakhir, Lorenzo 4 kali menang (2011, 2012, 2013, 2015) dan selalu naik podium sejak 2009.  (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top