Senin,7 Nov 2016 14:45 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 18, Valencia

Lorenzo Ingin Beri Kemenangan Terakhir buat Yamaha

Foto: Yamaha Racing

GP Valencia akhir pekan ini, jadi balapan terakhir Jorge Lorenzo dengan Yamaha setelah sembilan tahun bersama

Spanyol – Setelah sembilan tahun bersama, Jorge Lorenzo berharap untuk mengakhiri kebersamaannya di tim Yamaha dengan kemenangan pada balapan penutup di GP Valencia yang berlangsung akhir pekan ini.

Jorge Lorenzo bergabung di tim Yamaha MotoGP sejak 2008 dan sudah mengoleksi 3 gear juara dunia. Tahun ini ia gagal mempertahankan titel juara dunianya yang direbut pembalap Honda, Marc Marquez di GP Jepang pertengahan Oktober lalu.

Pembalap Spanyol berusia 29 tahun ini juga gagal bersaing memperebutkan posisi kedua kejuaraan dari rekan setimnya Valentino Rossi.

Bertandang ke Valencia sebagai ronde penutup, tempat di mana tahun lalu ia memenangkan gelar ketiganya, Lorenzo berharap meraih kemenangan untuk terakhir kalinya bersama Yamaha.

"Ini akan menjadi momen yang sangat emosional, karena sembilan tahun di tim yang sama, yang memberi saya begitu banyak," kata Lorenzo, yang memenangi 43 balapan dan tiga gelar MotoGP selama sembilan musim dengan Yamaha.

"Jadi itu sebabnya saya termotivasi penuh untuk berlatih sekeras mungkin dan untuk finih dengan kemenangan di Valencia. Tentu itu tidak akan mudah, karena persaingan akan sangat rapat, tetapi kami akan mencoba," lanjut pemilik inisial JL99.

Musim ini Lorenzo meraih tiga kali menang, terakhir menang di GP Italia, Mei lalu. Kini ia berada di peringkat tiga, tidak mungkin lagi memiliki kesempatan untuk mengejar Rossi di tempat kedua karena ia tertinggal 28 point.

Tahun depan ia akan membela tim pabrikan Ducati. Posisinya di Yamaha ditempati Maverick Vinales yang kini berlomba untuk tim pabrian Suzuki.

Valencia yang jadi tuan rumah MotoGP sejak 1999, da;am empat tahun terakhir dikuasai pembalap tuan rumah. Jorge Lorenzo dua kali, sisanya Dani Pedrosa dan Marquez. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top