Selasa,26 Jan 2016 15:30 WIB

Penulis: fendi

Lorenzo Ingin Lawan Rossi Lagi, Bukti Yamaha Semakin di Depan?

Foto: Yamaha Racing

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi membawa tim Yamaha mendominasi lomba MotoGP tahun lalu

Eropa – Jorge Lorenzo berharap bisa melawan Valentino Rossi lagi untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia seperti tahun lalu, meskipun adanya sejumlah perubahan regulasi di musim kompetisi 2016 ini.

Tahun lalu boleh dibilang Yamaha mendominasi balapan yang menggelar 18 ronde. Jorge Lorenzo menang tujuh kali dan Valentino Rossi empat kali. Nah, Lorenzo ingin tahun ini seperti itu, meskipun ia akan kembali head-to-head dengan rekan setimnya.

“Saya berharap, dan kami berharap, karena ini akan berarti bahwa pesaing kami masih di belakang,” komentar Lorenzo ketika ditanya apakah ia menginginkan pertarungan lain dengan Rossi. Hmm..sebagai bukti Yamaha semakin di depan nih?

“Mudah-mudahan seperti itu lagi, karena itu artinya Valentino dan saya sendiri akan jadi juara dunia lagi,” lanjutnya.

“Secara umum motor sangat lengkap. Sekarang masalahnya adalah dengan peraturan baru elektronik dan juga merek ban baru, mengubah banyak hal,” sebut Lorenzo yang menganggap sejumlah perubahan itu adalah menjadi tantangan.

Ia mengaku sulit untuk mengetahuinya saat ini, karana hanya sekali mencoba di Valencia usai musim balap tahun lalu berakhir. “Jadi kita tidak bisa mengecek bagaimana kinerja elektronik dan ban baru poada trek lainnya,” jelas juara dunia MotoGP tiga kali ini.

Dengan pemakaian elektronik standar, semua pembalap memiliki level yang sama. Sedangnya pemakaian ban Michelin yang menggantikan Bridgestone, akan mengubah gaya berkendara masing-masing pembalap.

Akankah Yamaha kembali semakin di depan dengan adanya sejumlah perubahan reagulasi di tahun ini? (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top