Minggu,10 April 2016 01:15 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer Musim Depan

Lorenzo ke Ducati, Iannone Pindah ke Suzuki

Halaman 1 dari 2

Foto: Ducati Corse

Gosipnya, Jorge Lorenzo (99) akan menggantikan salah satu pembalap Ducati yang kontraknya berakhir tahun ini

Austin – Rumor kepindahan Jorge Lorenzo dari tim Yamaha ke Ducati untuk musim balap tahun depan kian santer. Jika terwujud, gosipnya Ducati melepas Andrea Iannone yang akan merapat ke tim Suzuki.

Ducati yang bergabung di kelas MotoGP pada 2003 baru sekali mengantongi gelar juara dunia, yaitu lewat Casey Stoner pada 2007.

Tahun berikutnya menempati posisi kedua klasemen di belakang Valentino Rossi (Yamaha). Sejak itu perjuangan dimulai. Apalagi Stoner pindah ke Honda pada 2011.

Masuknya valentino Rossi pada 2012 juga tidak mendongkrak penampilan Ducati. Rossi finish di posisi 7 dan 6 dalam dua musim bersama Ducati. Inilah prestasi terendah Rossi sejak balapan di kelas utama.

Perjuangan Ducati berlanjut, meskipun Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone meraih podium. Tetapi jauh untuk meraih gelar juara dunia.

Kemudian muncullah nama Jorge Lorenzo yang dikabarkan akan bergabung tahun depan. Lorenzo yang main di MotoGP sejak 2008 sudah menyandang gelar juara dunia tiga kali.

Pastinya Yamaha ingin tetap mempertahankan Lorenzo. Tetapi gosip santer menyebut ia akan menandatangani kontrak dengan Ducati.

Diperkirakan akan tercipta kondisi ideal bagi kedua belah pihak. Lorenzo mungkin menjadi pembalap yang sempurna untuk membuktikan performa motor Desmosedici.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top