Sabtu,15 Okt 2016 09:15 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 15, Jepang

Lorenzo Kecelakaan, Tidak Bisa Jalan, Dibawa ke Rumah Sakit

  • Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

    Jorge Lorenzo terpelanting dari motor Yamaha M1 andalannya di tikungan 2 sirkuit Motegi

  • Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

    Stelah mendarat dengan keras di aspal trek, Jorge Lorenzo meluncur ke tepi trek

  • Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

    Jorge Lorenzo tampak tidak bisa berdiri dan menggerakkan kakinya

Motegi – Sesi latihan ketiga GP Jepang di Motegi, Sabtu pagi (15/10) diwarnai sejumlah kecelakaan. Paling parah dialami Jorge Lorenzo yang terpental dari motornya, ia tidak bisa berjalan dan dibawa ke rumah sakit.

Latihan kira-kira tinggal 5 menit lagi, juara dunia bertahan Jorge Lorenzo terlempar dari motornya di tikungan 2 sirkuit Motegi. Pembalap tim Movistar Yamaha itu mendarat dengan keras di aspal lalu terseret ke gravel.

Pemilik inisial JL99 itu sejenak tidak bisa berdiri. Petugas sirkuit berusaha membantunya berdiri. Tetapi ia tidak bisa, sehingga harus ditandu dibawa ke tepi sirkuit.

MotoGP 2016 Jepang Motegi Jorge Lorenzo kecelakaan
Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo coba berjalan, namun langkahnya terpincang-pincang

Lorenzo bisa bangkit dan jalannya terpincang-pincang. Ia segera diantar pakai skuter kembali ke pit dan dibawa ke pusat medis untuk pemeriksaan. Tampak ketegangan di wajah bos tim Yamaha, Lin Jarvis.

Sirkuit Motegi makan ‘korban’ pada latihan hari Jumat. Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa terpelanting saat melaju dalam kecepatan tinggi dan mendarat dengan keras. Ia menderita cedera patah tulang selangka dan mundur dari balapan ini.

Pembalap tim Aspar, Eugene Laverty juga kecelakaan dalam kecepatan tinggi. Pada latihan hari Sabtu ini, ia tidak bisa ikut karena kondisinya masih kurang fit.

MotoGP 2016 Jepang Motegi Jorge Lorenzo kecelakaan
Pemenang tiga kali MotoGP di Motegi, Jorge Lorenzo ditandu petugas sirkuit, kemudian diterbangkan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut

Latihan ketiga ini, tak hanya Lorenzo yang jatuh. Pembalap tuan rumah yang berstatus pembalap wild card bersama Yamaha, Katsuyuki Nakasuga dan juga pembalap Marc VDS, Jack Miller, juga kecelakaan.

Lorenzo sempat mencatat waktu tercepat di awal latihan dengan waktu 1 menit 45,151 detik. Kemudian dipertajam Marc Marquez, 1:45,073. Pembalap Repsol Honda ini mengoreksi kecepatannya jadi 1:44,987 dan tidak tergoyahkan hingga latihan selesai.

Kabar terakhir, tampak Lorenzo menggunakan kursi roda dan dikelilingi tim medis, diantar menuju helikopter untuk diterbangkan ke rumah sakit menjalani CT scan. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top