Kamis,27 Okt 2016 20:30 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 17, Malaysia

Lorenzo Tidak Berharap Ada Masalah dengan Ban di Sepang

Foto: Yamaha Racing

Jorge Lorenzo gagal mempertahankan gelar juara dunianya akibat sering bermasalah pada pemilihan ban yang dipakainya

Malaysia – Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa ia tidak mengharapkan ada masalah ban di GP Malaysia, meskipun permukaan sirkuit Sepang diaspal ulang baru-baru ini.

Lorenzo telah mengalami salah satu musim terburuk di MotoGP dengan masalah ban yang kerap dialaminya, sehingga membuat juara dunia MotoGP tiga kali ini tidak bisa memacu motornya dengan cepat.

Akhir pekan lalu, Lorenzo sekali lagi berjuang dengan ban dalam suhu dingin di sirkuit Phillip Island, Australia. Ia hanya bisa masuk finish di urutan keenam. Itu pun terdongkrak setelah kecelakaan yang dialami Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

Suhu dingin bisa tidak akan menjadi masalah pada akhir pekan ini di Malaysia, trek ini telah diaspal ulang.

"Hasil di Phillip Island tak terduga bagi saya," katanya. "Kami berjuang terlalu banyak pada kondisi ini dan saya tidak bisa mengendarai motor sesuai keinginan. Suhu terlalu dingin dan itulah mengapa saya sangat menderita, itu sulit untuk memanaskan ban,” jelas Lorenzo.

"Sepang adalah trek yang sangat berbeda. Kita hafal layout-nya karena biasanya kami banyak menguji di sini, tetapi musim ini telah berubah," ulas JL99, inisialnya.

"Aspalnya baru dan akan berbeda dari apa yang kami rasakan selama tes pramusim. Saya tidak mengharapkan masalah apapun dengan suhu ban akhir pekan ini, karena Malaysia panas, jadi saya akan mencoba berjuang untuk naik podium lagi," ucapnya.

Tinggal dua balapan lagi, Lorenzo saat ini berada di posisi tiga klasemen, tertinggal 24 point dari Valentino Rossi di urutan kedua. Kedudukannya pun terancam dari pembalap Suzuki, Maverick Vinales yang hanya berbeda 11 angka. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top