Selasa,23 Agust 2016 11:30 WIB

Penulis: fendi

Tes MotoGP 2016, Republik Ceska

Lorenzo Tolak Pakai Sasis Baru Karena Pindah ke Ducati?

Halaman 1 dari 2

Foto: Yamaha MotoGP

Jorge Lorenzo tercepat pada tes di Brno meskipun tidak mencoba sais baru Yamaha

BRNO – Jorge Lorenzo tercepat pada tes di sirkui Brno, Rep. Ceska, Senin (22/8). Ia menolak pakai sasis baru karena tahun depan pindah ke Ducati. Benarkah begitu?

Usai menjalani balapan yang penuh drama di GP Rep. Ceska hari Minggu, sejumlah pembalap tidak langsung pulang. Mereka mengikuti tes di sirkuit yang sama keesokan harinya.

Jorge Lorenzo yang tampil buruk saat balapan dan tidak memperoleh point, kembali menunjukkan performanya dengan mencatat waktu tercepat. Ini cukup menutup kekecewaan yang dialami sehari sebelumnya.

Juara dunia MotoGP tiga kali ini kehilangan posisi kedua dalam peringkat klasemen (digeser Valentino Rossi), setelah hanya mampu finish di urutan 17. Kini ia tertinggal 59 poin di belakang pimpinan klasemen Marc Marquez.

MotoGP 2016 Ceko Brno tes Movistar Yamaha Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo menyebut dirinya Valentino Rossi sudah menggunakan desain sasis berbeda

Pada tes satu hari itu, Lorenzo memilih untuk tidak mencoba sasis Yamaha baru. Spekulasi yang beredar ia 'menolak' karena tahun depan pindah ke Ducati.

Namun, Lorenzo membantah rumor itu. "Tidak, saya tidak berpikir maksudnya ke situ," kata pembalap Spanyol ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa ia tidak menyukai sasis baru ini dan bahkan ia dan rekan setimnya Rossi sudah menggunakan desain yang berbeda.

"Secara teori, (Rossi) lebih suka... Kami memiliki tujuan yang berbeda soal sasis. Saya mengerti bahwa dia mencoba langkah lain dengan sasis baru ini. Jadi Yamaha tidak ada maksud untuk mencoba sasis ini pada saya. Itu sebabnya saya tidak mencoba,” jelasnya.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top