Senin,28 Maret 2016 18:30 WIB

Penulis: fendi

Manajer Berharap Lorenzo Tetap di Tim Yamaha

Foto: Yamaha Racing

Memiliki motor bagus musim ini, Jorge Lorenzo diharapkan tidak pindah ke tim lain tahun depan

Eropa – Membuka kompetisi 2016 dengan kemenangan di Losail, Qatar, pekan lalu, juara dunia bertahan Jorge Lorenzo diharapkan tetap bersama tim Yamaha untuk musim balapan berikutnya, seperti diinginkan manajer timnya, Wilco Zeelenberg.

Jorge Lorenzo yang menyandang gelar juara dunia MotoGP tiga kali, kontraknya berakhir di pengujung tahun ini. Sama seperti rekan setimnya Valentino Rossi.

Namun Lorenzo yang menang balapan di Qatar kemarin, masih belum menandatangani kontrak baru. Rossi telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun.

Manajer timnya, Wilco Zeelenberg mengatakan ia berharap daya saing motor baru 2016 akan membuat Lorenzo tidak pindah ke tim MotoGP lain.

Berdar rumor, Lorenzo mungkin telah didekati oleh Ducati yang belum memenangkan balapan MotoGP sejak tahun 2010.

"Ini akan menjadi keputusannya sendiri dan tidak hanya satu faktor," kata Zeelenberg.

"Memang benar, Jorge (memiliki paket yang kuat di Yamaha) tetapi saya juga bisa membayangkan semua pesaing pasti ingin melakukan sesuatu yang lain,” ungkapnya.

"Melihat itu, dia telah berada di Yamaha selama delapan tahun, ada kemungkinan dia akan pergi,” ucap mantan pembalap asal belanda.

"Tapi saya berharap tentu saja dia cukup pintar untuk tetap tinggal dengan Yamaha dan untuk memenangkan dua gelar lain - mungkin tiga (termasuk musim ini)," tutup Zeelenberg.

Hmm..kalau Jorge Lorenzo hengkang dari tim Yamaha, kira-kira siapa ya yang akan menggantikan posisinya. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top