Rabu,8 Juni 2016 10:30 WIB

Penulis: fendi

Tes MotoGP Catalunya

Marc Marquez Menilai Sasis Baru Lebih Buruk Dibanding yang Lama

  • Foto: repsolmedia.com

    Marc Marquez lebih suka sasis yang dipakainya saat melakoni pertarungan sengit dengan Valentino Rossi di GP Catalunya, Minggu (5/6)

  • Foto: repsolmedia.com

    Marc Marquez mengaku senang karena telah menemulan solusi masalah elektronik yang dialaminya saat balapan di GP Catalunya

  • Foto: repsolmedia.com

    Dalam tes resmi pascalomba di Catalunya, Marc Marquez hanya mencoba sasis baru selama dua lap dari 77 lap yang dijalani

CATALUNYA – Banyak masukan yang didapat pembalap MotoGP dari tes di sirkuit Catalunya, Senin (6/6), terutama untuk menentukan pilihan di balapan selanjutnya. Seperti Marc Marquez yang mengangap sasis baru lebih buruk.

Para pembalap MotoGP mengikuti tes resmi pascalomba yang kedua tahun ini, mereka menguji ban baru Michelin, berbagai setelan elektronk hingga sasis baru.

Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez yang sempat menguji sasis baru RC213V mengatakan, bahwa sasis ini lebih buruk daripada versi yang dipakainya balapan di GP Catalunya pada hari Minggu.

Setelah mencoba sasis baru selama dua lap, ia berkomentar, "Kami mencoba banyak hal, tetapi jujur, saya berharap sedikit lebih dari tes ini. Kami melakukan banyak lap, kami mencoba kedua chassis, yang sekarang dipakai dan yang baru,” katanya.

“Yang baru memiliki beberapa point positif, namun secara keseluruhan itu sedikit lebih buruk,” lanjut Marquez yang lebih menyukai sasis yang dipakainya saat ini.

“Dengan sasis baru saya hanya melaju dua lap, dan kemudian saya bekerja mengendarai satu motor," jelas Marquez sambil menyebut ia menemukan solusi pada sektor elektronik.

"Kami bekerja pada sistem elektronik, terutama karena pada akhir lomba, saya punya banyak masalah dengannya. Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Kami menemukan sesuatu dan itu jauh lebih baik, terutama pada keluar dari tikungan,” ungkapnya.

Pembalap Spanyol ini mengaku sangat senang, karena sekarang sudah tahu apa masalahnya, meskipun tidak membeberkan detailnya pada awak media di Catalunya.

Ia menjalani sisa tes dengan motor yang dipakainya balapan di Catalunya. Menempati urutan delapan dengan waktu terbaik 1 menit 45,029 detik, lebih lambat 1,066 detik dari pembalap LCR Honda Cal Crutchlow yang melaju paling cepat. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top