Selasa,9 Feb 2016 18:15 WIB

Penulis: fendi

Marquez Bersaudara Resmi Pisah dari Valentino Rossi

Foto: Marc Marquez facebook

Alex (kiri) mengikuti kakaknya Marc Marquez untuk berpisah dari perusahaan merchandise milik Valentino Rossi

Eropa – Pembalap Moto2 Alex Marquez, adik dari juara dunia MotoGP dua kali Marc Marquez akhirnya ikutan pisah dari urusan bisnis dengan VR46 Racing, perusahaan pakaian milik Valentino Rossiyang menyuplai berbagai produk merchandise.

Lembaga manajemen Marc dan Alex Marquez hari Senin (8/2) secara resmi mengkonfirmasi, bahwa Marquez bersaudara itu telah berpisah dengan VR46 Racing Apparel, perusahaan merchandise yang sangat sukses milik Valentino Rossi.

Perpecahan pertama kali dikabarkan telah terjadi pada akhir 2015, setelah Marc Marquez jatuh akibat bentrokan dengan Rossi  saat balapan di Sepang, Malaysia. Tetapi kabar itu ditepis oleh anggota senior di Spanyol, tempat keduanya berasal.

Awal tahun ini media Spanyol mengabarkan Rossi mungkin akan kehilangan relasi terbesarnya, Marc Marquez. Namun juru bicara Marquez menyebut kepada media Inggris, MCN, bahwa pihaknya tetap bermitra dengan VR46 Racing.

Kemudian muncul kabar, yang menghubungkan Marc dengan GP Racing Apparel, perusahaan yang membuat merchandise sejumlah pembalap MotoGP termasuk Jorge Lorenzo, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone dan juga Nicky Hayden.

MotoGP Marc Marquez merchandise
Salah satu produk merchandise resmi Marc Marquez yang dijual di websitenya

Marquez bersaudara telah memberi kepercayaan kepada VR Racing untuk menyuplai berbagai produk merchandise mereka.

Akhirnya hari Senin muncul pernyataan singkat yang mengkonfirmasi secara resmi mengenai hubungan bsnis kedua bersaudara itu dengan pihak Rossi.

Isinya, “AC Management, perusahaan yang bertugas mengelola hak cipta pembalap Marc Marquez dan Alex Marquez, mengkonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan VR46 Racing Apparel, S,r,l untuk mengakhiri kontrak lisensi dan peredaran merchandise kedua pembalap itu.”

“Kedua belah pihak saling menghargai jasa yang telah diberikan saat kesepakatan itu berlaku dan berharap masing-masing sukses di masa mendatang.”

Kini semua produk merchandise Marquez bersaudara ditangani oleh Gruppo Pritelli. VR46 Racing sendiri mendapat proyek baru sebagai penyuplai berbagai merchandise tim Movistar Yamaha untuk beberapa tahun ke depan.

Omong-omong, itu stok produk merchandise Marquez yang sudah telanjur dibuat, dikemanakan ya? Karena VR46 tidak boleh menjualnya. Apa iya dimusnahkan? Semoga ada orang Indonesia yang memborong dengan harga miring dan dijual di sini. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top