Minggu,23 Okt 2016 12:30 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 16, Australia

Marquez Jatuh, Tersingkir dari Lomba MotoGP Australia

Foto: repsolmedia.com

Memimpin lomba GP Australia sejak awal, Marc Marquez tidak bisa melanjutkan lomba karena jatuh

Phillip Island – Marc Marquez tersingkir dari lomba GP Australia di Phillip Island, Minggu (23/10) ketika sedang berada di depan. Untunglah pembalap Honda ini sudah mengamankan gelar juara dunia 2016.

Start dari pole Marquez disalip Pol Espararo, juga Cal Crutchlow. Tetapi Marquez bisa ambil posisi kedua setelah menyusul Crut, kemudian memimpin usai menyalip Espargaro. Aleix Espararo menyodok ke urutan empat setelah menyalip Danilo Petrucci.

Memasuki lap kedua Rossi naik dari posisi 15 ke 13, kemudian jadi 12. Rossi naik ke-11 di lap berikutnya. Ia bertarung dengan Maverick Vinales, calon rekan setimnya tahun depan dan berhasil mendahuluinya untuk berada di urutan 10.

Di lap ketiga Rossi ke-9 setelah menyalip Nicky Hayden yang turun untuk tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa.

Di barisan depan Crutchlow bertarung dengan Pol dan Aleix Espargaro memperebutkan posisi kedua. Untuk semantara dimenangkan Aleix. Marquez berada di depan. Sementara Rossi sudah masuk 6 besar.

Lap 6, rossi yang berada di tempat keenam mencetak fastest lap. Memperebutkan posisi empat dengan Pol dan Andrea Dovizioso. Rossi bisa menyalip Pol untuk sementara berada di posisi lima.

Cal Crutchlow fastest lap di lap 7. Rossi menyusul Dovizioso untuk menempatkan disi di urutan empat. Posisi lima besar di lap 8: Marquez, Crutchlow, Aleix, Rossi dan Dovizioso.

Rossi bersaing dengan Aleix berebut posisi tiga. Memasuki lap 9, Rssoi bisa menyusul Aleix di trek lurus start/finish. Marquez yang sedang memimpin, jatuh. Posisi terdepan diambil Crutchlow.

Ini untuk pertama kalinya Marquez tidak tersingkir dari lomba musim ini. Marquez mengaku telat ngerem saat menikung. Untunglah ia sudah dikukuhkan jadi juara dunia, meskipun tidak finish ia tetap juara dunia.

Crutchlow pun memimpinlomba  diikuti Rossi. Sementara persaingan memprebutkan podium terjai antara dua pembalap Suzuki Aleix dan Vinales, juga Dovizioso. Aleix jatuh di lap 23, ketika berada urutan tiga. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top