Kamis,27 Okt 2016 18:45 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 17, Malaysia

Marquez Penasaran dengan Aspal Baru Sirkuit Sepang

Foto: Box_Repsol twitter

Marc Marquez sudah dua kali menang di sirkuit sepang, di kelas 125 cc (2010) dan MotoGP (2014)

Malaysia – Marc Marquez mengatakan ia penasaran ingin melihat bagaimana motor Honda andalanya menghadapi permukaan aspal baru di sirkuit Sepang, ketika menghadapi putaran ke-17 akhir pekan ini.

Pembalap Spanyol berusia 23 tahun Marc Maequez jatuh pada balapan akhir pekan lalu di GP Australia, ketika tengah memimpin lomba. Untunglah gelar juara dunia musim ini sudah dikantonginya.

"Di Australia kami mencoba untuk melakukan balapan yang hebat, meskipun kami akhirnya tidak berhasil, kita selalu melihat positif," kata Marquez.

“Dalam hal ini, saya sekali lagi belajar sesuatu dan ke depannya saya akan lebih berhati-hati dalam situasi serupa. Ketika Anda merasa baik dan benar-benar menikmati balapan, kepercayaan berlebih yang Anda rasakan tidak mudah untuk dikontrol, tetapi kami akan mencoba," lanjutnya

Kini ia menatap GP Malaysia di sirkuit Sepang, trek yang setiap tahun dipakai untuk menguji mesin baru mereka.

Honda dan Marquez berjuang secara besar-besaran pada bulan Februari tahun ini, ketika menjalankan RC213V 2016 mereka. Namun ia berharap bisa mendapatkan kemenangan keenamnya musim ini pada trek yang permukaan aspalnya dilapis ulang baru-baru ini.

"Sekarang kita berada di Sepang, trek di mana kita selalu menguji pada bulan Februari dan oleh karena itu kita tahu dengan sangat baik," tutur pemilik inisial MM93.

"Ketika kami datang ke sini untuk tes musim dingin, kami masih berjuang untuk menemukan set-up motor kami. Setelah melakukan tes, treknya diaspal ulang. Oleh karena itu kami harus menunggu dan melihat bagaimana usaha kita akhir pekan ini, imbuhnya.

“Saya sangat ingin tahu mengenai treknya, untuk mengetahui seberapa halus permukaannya sekarang dan seberapa cepat kita bisa mengitarinya," pungkas Marquez, juara dunia MotoGP tiga kali. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top