Rabu,22 Juni 2016 13:00 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 8 Belanda

Marquez: Unggul 10 Poin dari Lorenzo Belum Aman

Halaman 1 dari 2

Foto: repsolmedia.com

Mampukah Marc Marquez mengatasi serbuan dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di GP Belanda nanti?

EROPA – Ronde kedelapan GP Belanda akhir pekan ini di sirkuit Assen, masih akan menyorot persaingan trisula Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Unggul 10 point dari Lorenzo belum membuat posisinya aman.

Ketiga pembalap itu kembali memanaskan perebutan gelar. Hingga tujuh balapan berlangsung musim ini, pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez sementara memimpin klasemen dengan 125 point. Lebih banyak 10 point dari pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Sementara pembalap Yamaha lainnya, Valentino Rossi yang kini tertinggal 22 point, kembali jadi ancaman setelah memenangkan balapan di Catalunya melalui persaingan jarak dekat yang menegangkan dengan Marquez hingga lap terakhir.

Dalam wawancara dengan New Zealand Herald menjelang GP Belanda akhir pekan ini, Marquez menguraikan kondisi persaingan saat ini dan kekuatan kedua saingannya itu.

Juara dunia MotoGP dua kali itu menyebut tetap ingin memimpin kejuaraan. “Karena jika Anda melakukan kesalahan, seperti di Le Mans tahun ini di mana saya jatuh dan hanya dapat tiga point, itu mengurangi keunggulan,” kata Marquez.

"Jujur saja, keunggulan 10 point tidak ada artinya. Karena di balapan berikutnya, jika saya finish ketiga dan dia (Lorenzo) menang, bedanya hanya tinggal satu point,” imbuhnya.

 

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top