Jumat,21 Okt 2016 10:30 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 16, Australia

Marquez Waspadai Ancaman Pembalap Yamaha

Foto: Box_Repsol twitter

Marc Marquez saat menjalani latihan bebas pertama hari Jumat pagi di Phillip Island dalam kondisi trek basah

Phillip Island – Marc Marquez yang sudah mengamankan gelar juara dunia 2016 mengaku lebih santai menghadapi balapan di GP Australia akhir pekan ini, namun tetap mewaspadai pembalap Yamaha.

Perburuan gelar juara dunia musim ini sudah berakhir, setelah Marc Marquez dikukuhkan sebagai kampiun di GP Jepang, hari Minggu lalu. Meski begitu, ia tetap mewaspadai ancaman dua pembalap Yamaha di sirkuit Phillip Island, GP Australia.

Pasalnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo masih bersaing memperebutkan posisi kedua kejuaraan. Sisa tiga balapan, keduanya hanya selisih 14 point.

Namun Marquez bilang tidak kehilangan daya saingnya menghadapi cuaca tidak menentu di Phillip Island, yang jadi sirkuit favoritnya.

"Ini adalah salah satu sirkuit favorit saya dan kami begitu menikmatinya," kata pemilik titel juara dunia MotoGP tiga kali.

"Saya ingat tahun lalu adalah balapan yang menakjubkan, bertarung dengan Andrea (Iannone), Valentino dan dengan Jorge dan pada akhirnya kami memenangkan perlombaan,” cerita Marquez.

"Kami akan mencoba untuk mengulangi balapn seperti itu dan hasil balapannya, tetapi saya tahu akan sulit. Ramalan cuaca terlihat tidak stabil, juga kedua pembalap Yamaha dan Vinales (Suzuki) sangat cepat," ulasnya.

Rossi sudah enam kali menang balap MotoGP di Phillip Island, sedangkan Lorenzo dan Marquez sama-sama baru sekali.

Pada sesi latihan bebas pertama Jumat pagi, Marquez menempati posisi lima tercepat dalam kondisi trek basah. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top