Minggu,15 Mei 2016 11:00 WIB

Penulis: fendi

Bursa Transfer MotoGP 2017

Maverick Vinales ke Yamaha, Diumumkan Jelang GP Italia

  • Foto: Suzuki Racing

    Maverick Vinales (#25) akan jadi rekan setim Valentino Rossi di tim Yamaha tahun depan

  • Foto: Suzuki Racing

    Baru setahun lebih balapan di MotoGP, performa Maverick Vinales (#25) lebih bagus dari rekan setimnya Aleix Espargaro (#41) yang lebih berpengalaman

  • Foto: Suzuki Racing

    Bos tim Yamaha Lin Jarvis (kiri) dan Maverick Vinales (tengah) akan mengumumkan pengganti posisi yang kosong ditinggal Jorge Lorenzo (kanan)

EROPA – Teka-teki siapa rekan setim Valentino Rossi di tim Yamaha tahun depan, akan terjawab menjelang balapan di GP Italia akhir pekan depan. Kabarnya Maverick Vinales sudah teken kontrak dengan Yamaha.

Kabar yang dirilis motosport.com menyebut, Maverick Vinales akan balapan untuk tim Yamaha tahun depan bersama Valentino Rossi.

Diberitakan Vinales terbang ke Italia, markas tim Yamaha MotoGP,  hari Sabtu (14/5) untuk menandatangani kontrak yang akan mengikatnya untuk pabrikan berlambang garpu tala itu buat dua musim ke depan (2017-2018).

Dengan demikian pembalap Spanyol berusia 21 tahun itu akan menggantikan Jorge Lorenzo, yang akan meninggalkan tim untuk bergabung dengan Ducati pada akhir musim ini.

Vinales yang saat ini balapan untuk tim Suzuki, akan berbagi garasi dengan Valentino Rossi, yang pada balapan di Le Mans pekan lalu telah menyetujui langkah Vinales untuk bergabung dengan Yamaha.

MotoGP 2016 Movistar Yamaha
Diduga sponsor utama Movistar ada di balik perekrutan Maverick Vinales ke tim Yamaha

Pengumuman resmi diperkirakan hari Kamis (19/5) di Mugello, menjelang dihelatnya putaran keenam GP Italia, di mana Vinales akan berada di konferensi pers resmi.

Di Le Mans sempat beredar rumor yang dilontarkan media Spanyol El Pais, disebutkan pembalap Honda Dani Padrosa yang akan ke Yamaha menemani Valentino Rossi.

Diduga, Movistar sebagai sponsor utama tim Yamaha menginginkan adanya pembalap Spanyol dan Vinales yang jadi kandidat dianggap sebagai pilihan tepat.

Movistar adalah perusahaan operator mobile phone utama di Spanyol yang beroperasi di Spanyol dan negara-negara Amerika Latin.

Kepergian Vinales menyisakan tempat kosong di tim Suzuki. Juara dunia Moto2 2015 Johann Zarco yang diajak menguji motor GSX-RR di Jepang, serta diajak ikut balap ketahanan Suzuka 8 Jam, masuk dalam incaran tim berlambang huruf ‘S’ ini.  (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top