Senin,6 Juni 2016 13:30 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 7 Catalunya

Menabrak Jorge Lorenzo, Andrea Iannone Dihukum Start dari Belakang di Assen

Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

Andrea Iannone menabrak Jorge Lorenzo dalam perebutan posisi lima di GP Catalunya

CATALUNYA – Menabrak Jorge Lorenzo dari belakang pada lap 17 saat balapan GP Catalunya (5/6), Andrea Iannone akan menjalani start dari posisi belakang pada balapan berikutnya di Assen, Belanda atas aksinya itu.

Kedua pembalap itu tengah bersaingan memperebutkan posisi lima. Saat itu Jorge Lorenzo yang sempat memimpin lomba di enam lap awal, posisinya semakin tercecer hingga menempati posisi lima hingga ia terlibat persaingan jarak dengan Andrea Iannone.

Iannone kehilangan kendali motornya di tikungan 10 pada  lap 17 dan bagian depan motornya menghantam belakang motor Lorenzo, yang menyebabkan keduanya jatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba.

MotoGP 2016 Catalunya Ducati Andrea Iannone Yamaha Jorge Lorenzo tabrakan crash
Marah, Jorge Lorenzo tidak mau mempedulikan permintaan maaf Andrea Iannone

Lorenzo tampak sangat marah pada Iannone. Iannone coba menghampiri Lorenzo untuk meminta maaf, namun juara  dunia  bertahan ini tidak mau menerimanya.

Ini kali kedua pembalap Ducati itu mendapat hukuman. Sebelumnya pada GP Argentina, April lalu ia menabrak rekan setimnya Andrea Dovizioso. Di balapan berikutnya ia menjalani penalti mundur tiga posisi start.

Iannone pembalap pertama yang memulai dari grid belakang grid akibat penalti, setelah Valentino Rossi di akhir musim lalu di Valencia.

Saat itu Rossi dinyatakan bersalah menendang pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat balapan sebelumnya di Sepang, Malaysia.

Lomba putaran ketujuh ini dimenangkan Valentino Rossi setelah melalui pertarungan ketat dengan Marc Marquez di lima lap terakhir.

Rossi meraih kemenangan pertamanya di Catalunya setelah terakhir dibuatnya pada 2009. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top