Jumat,14 Okt 2016 10:45 WIB

Penulis: fendi

MotoGP Seri 15, Jepang

Mengintip Hector Barbera yang Mendadak jadi Pembalap Ducati

  • Foto: Ducati Motor twitter

    Dipanggil mendadak jadi pembalap tim pabrikan Ducati, Hector Barbera tampak masih berseragam tim Avintia

  • Foto: Avintia Racing

    Masih pakai seragam tim Avintia, Hector Barbera coba menyesuaikan posisi berkendaranya di motor Ducati

  • Foto: Avintia Racing facebook

    Baju balap warna merah khas Ducati merek Spidi juga disiapkan mendadak untuk Hector Barbera

Motegi – Hector Barbera naik pangkat sementara, dari pembalap tim satelit Avintia Ducati menjadi rider tim pabrikan Ducati. Ia dapat panggilan mendadak di Motegi, Jepang, seperti apa suasananya? Yuk diintip.

Menghadapi putaran ke-15 GP Jepang, tim Ducati hanya diperkuat Andrea Dovizioso, karena Andrea Iannone masih dalam proses penyembuhan cedera retak tulang belakang.

Ducati menawarkan kesempatan kepada Casey Stoner jadi pembalap wild card di Motegi. Mantan juara dunia MotoGP dua kali yang juga rest rider Ducati ini menolak.

MotoGP 2016 Jepang Ducati Hector Barbera Avintia
Dalam sesi interview dengan media, Hector Barbera diberi perlengkapan seperti pembalap pabrikan Ducati, serbamerah

Pabrikan Italia menarik Hector Barbera. Karena mendadak, alhasil tim Ducati atau Barbera sendiri belum punya seragam berwarna merah.

Barbera tampak di garasi tim Ducati yang serbamerah, tetapi ia mengenakan pakaian balap tim Avitinia warna biru. Spidi sebagai pemasok pakaian balap untuk pembalap Spanyol itu, segera menyiapkan baju balap merah Ducati lengkap dengan nama Barbera.

Tetapi dalam sesi wawancara dengan media, ia dibekali atribut serbamerah. Pada sesi latihan pertama, Jumat pagi, Barbera masuk 10 besar tercepat.

MotoGP 2016 Jepang Mike Jones Avintia
Mike Jones yang juga mendadak jadi pembalap MotoGP untuk tim Avintia di Motegi, tampak berada di atas motor Ducati dengan masih pakai baju balap yang dipakainya balapan di Superbike Australia

Pun begitu dengan Mike Jones yang dipanggil mendadak untuk menempati posisi Barbera di tim Avintia. Juara Superbike Australia 2015 ini, tampak di tim Avintia mengenakan baju balap yang digunakannya pada balapan superbike di Australia.

Jones yang belum terbasa dengan motor MotoGP, catatan waktunya saat latihan pertama di atas batas 107% dari catatan waktu pembalap tercepat. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top