Selasa,1 Maret 2016 23:15 WIB

Penulis: fendi

Michele Pirro Gantikan Petrucci Naik Ducati

Foto: Michele Pirro

Pembalap penguji tim Ducati Michele Pirro ditugaskan membantu tim Pramac pada tes pramusim terakhir di Losail, Qatar

Losail – Michele Pirro ditunjuk menggantikan posisi Danilo Petrucci menunggang Ducati untuk tim Pramac pada tes pramusim di Losail, Qatar yang berlangsung dari Rabu sampai Jumat (2-4/3), karena Petruci belum sembuh dari cedera.

Para pembalap MotoGP akan melakukan persiapan terakhir sebelum menuju balapan pertama 20 Maret nanti. Tes pramusim resmi di Losail ini yang ketiga setelah di Sepang (Malaysia) dan Phillip Island (Australia).

Tim Pramac menugaskan Michele Pirro, pembalap penguji tim pabrikan Ducati, untuk mengambil alih posisi Danilo Petrucci yang sedang menjalani proses penyembuhan cedera jari tangan.

MotoGP 2016 tes Losail Ducati Danilo Petrucci
Danilo Petrucci (kiri) mengunjungi pembalap Ducati Davide Giugliano di balap WSBK Phillip Island, cedera jari tangan kanannya belum sembuh

Michele Pirro sudah berada di Losail, sementara Danilo Petrucci masih di Australia, menunggu untuk bisa kembali ke Italia pada hari Rabu. Petrucci sempat hadir di Phillip Island akhir pekan lalu ketika berlangsung balapan superbike (WSBK).

Danilo Petrucci mengalami kecelakaan pada hari terakhir tes MotoGP di Phillip Island, pertengahan bulan lalu.

MotoGP 2016 tes Sepang Ducati Casey Stoner Michele Pirro
Jika Danilo Petrucci belum mampu berlomba pada balapan pertama nanti, bisa saja Casey Stoner (kiri) dan Michele Pirro menggantikannya

Dalam kecelakaan itu, metakarpal kedua, ketiga dan keempat jari tangan kanan Danilo Petrucci patah. Ia sempat dioperasi pada 22 Februari di Melbourne, setelah pembengkakan itu hilang.

Sehingga masih belum jelas apakah Danilo Petrucci akan dapat ambil bagian pada balapan pertama musim ini, yang juga akan berlangsung di Losail pada 20 Maret. Tetapi ia dan tim melakukan segala kemungkinan untuk balapan seperti biasa. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top