Minggu,14 Feb 2016 21:04 WIB

Penulis: DAB

Gaya Menikung MM93

Michelin Bikin Marquez Susah Elbow Down

Foto: Repsol Media

Marc Marquez kesulitan bermanuver dengan Michelin

SENTUL - Dalam acara peluncuran tim Repsol Honda 2016 di sirkuit Sentul, Jawa Barat (14/2) OTOMOTIFNET berkesempatan untuk mewawancarai Marc Marquez dan Livio Suppo secara eksklusif. Awal Februari lalu ia baru saja menjalani tes pramusim pertama di sirkuit Sepang, Malaysia. 

Pada 17 Februari mendatang akan kembali dilakukan tes di sirkuit Phillip Island, Australia. Marquez berharap performa motornya akan lebih baik termasuk penyesuaian dengan ban Michelin. 

"Yah saya masih bisa melakukan elbow down (bermanuver sampai sikut menyentuh aspal), namun dengan Michelin agak sedikit sulit," beber Marc Marquez pada OTOMOTIFNET.

Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut tidak berhasil berada di peringkat teratas torehan waktu saat tes di Sepang yang dilakukan selama tiga hari.

Masalah itu pun dijelaskan oleh Livio Suppo yang menjabat sebagai Direktur dan Pemasaran Honda Racing Corporation (HRC). 

"Masalah utama ada di ECU Magneti Marelli yang belum sesuai dengan semua perangkat kami."

"Jika sistem elektronik tidak bekerja baik, maka komponen lain tidak akan maksimal. Hal ini lah yang memuat Pedrosa dan Marquez tidak begitu bagus saat di Sepang," kata Livio Suppo. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top