Jumat,4 Des 2015 16:45 WIB

Penulis: fendi

Mika Kallio Ingin Jadi Pembalap KTM di MotoGP 2017

  • Foto: KTM

    Mika Kallio ingin buktikan dirinya masih cukup kencang untuk jadi pembalap di MotoGP

  • Foto: KTM

    Kembali ke KTM sebagai test rider proyek MotoGP, Mika Kallio absen dari balap di 2016

  • Foto: KTM

    Mika Kallio pertama kali menguji coba KTM RC16 di Valencia, Novermber 2015

Eropa – Keseriusan KTM berkiprah di arena MotoGP pada 2017, dibuktikan lewat serangkaian uji coba dengan menggaet Mika Kallio sebagai pembalap penguji, pembalap Moto2 ini pun ingin membuktikan dirinya cukup kencang untuk jadi pembalap KTM.

Mika Kallio mengatakan, ia ingin membuktikan kepada KTM bahwa dirinya cukup kencang untuk layak jadi line-up tim di MotoGP 2017.

Pembalap Moto2 asal Finlandia itu diangkat sebagai test rider KTM, Oktober lalu bergabung dengan mentan pembaap MotoGP asal Jerman, Alex Hofmann. Mika sudah merasakan uji coba motor RC16 di Valencia, Spanyol beberapa waktu lalu.

Mika yang menghabiskan sebagian besar kariernya bersama KTM dikelas 125 cc dan 250 cc, ingin menghidupkan kembali hubungannya dengan pabrikan asal Austria itu.

Ia mengaku senang ketika hampir setahun lalu dihubungi untuk kembali ke KTM dalam proyek MotoGP. “Kami terus melakukan hubungan di musim ini dan selama musim panas kami bertanya apa rencana mereka untuk uji coba selama 2016,” ujar Kallio.

“Saya selalu suka berkendara untuk mengembangkan sepeda motor dan saya tertarik dengan detail-detail kecil. Selama balapan saya selalu ingin memeriksa semua data saya sendiri dan entah bagaimana itu menarik bagi saya sebagai seorang pembalap,” tambahnya.

Kallio sempat mencicipi MotoGP bersama tim Pramac Ducati pada 2009 dan 2010, kehilangan posisi dan turun ke kelas Moto2. Kemudian ia mencapai prestasi tertinggi sebagai runner-up 2014 di belakang juara dunia yang juga rekan setimnya di Marc VDS, Tito Rabat.

Tahun ini ia kurang kompetitif. Bergabung dengan tim Italtrans, kemudian pindah ke QMMF. Akhir musim menduduki peringkat 15. Tak heran jika ia perannya sebagai pembalap penguji KTM dianggap lebih menarik.

“Saya sudah bertahun-tahun berlomba di Moto2 dan musim ii cukup rumit bagi saya untuk membuat hasil yang baik,” ungkap Kallio yang berjuang kerang dengan perubahan ban Dunlop.

Pembalap berusia 33 tahun ini akan kehilangan aktivitas bakapnya tahun depan. Tetapi ia bertekad menunjukkan kepada KTM, bahwa ia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu ketika tim akhirnya akan tampil di MotoGP pada 2017.

“Pasti saya berpikir tentang semua kemungkinan, hal negatifnya saya absen dari balap dan sebagai pembalap Anda selalu ingin bersaing dengan orang lain,” aku Kallio.

“Saya berharap bisa kembali pada 2017 untuk berlomba dan menunjukkan kepada KTM bahwa saya cukup cepat untuk melakukannya buat mereka,” lanjutnya.

“Saya pikir karier saya belum habis dan setelah satu tahun pengujian dan membantu proyek ini, saya harap bisa kembali ke GP,” tekad Kallio. Semoga... (otomotifnet.com)

 

EDITOR

fendi

Top