Kamis,13 Okt 2016 16:15 WIB

Penulis: fendi

Jelang MotoGP Seri 15, Jepang

Mike Jones, Juara Superbike Australia Balap MotoGP di Motegi

  • Foto: Mike Jones facebook

    Juara Superbike Australia 2015, Mike Jones memulai debutnya di MotoGP bersama tim Avintia

  • Foto: Mike Jones facebook

    Mike Jones tidak bisa menggunakan nomor favoritnya #46, karena di MotoGP nomor itu milik Valentino Rossi

  • Foto: Mike Jones facebook

    Juara dunia WSBK tiga kali, Troy Bayliss (kanan), salah satu orang yang membina Mike Jones pada kejuaraan Superbike Australia

Motegi – Balapan MotoGP di sirkuit Motegi, Jepang akhir pekan ini kedatangan ‘tamu’ asal Australia, Mike Jones, yang akan balapan untuk tim Avintia menggantikan Hector Barbera yang dipinjam tim Ducati.

Juara Superbike Australia 2015, Mike Jones, mendadak terbang dari negaranya untuk merasakan debut balap MotoGP pada putaran ke-15 di Motegi.

Kesempatan itu datang setelah pembalap reguler tim Avintia, Hector Barbera mendapat panggilan untuk menggantikan pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea Iannone yang masih cedera.

Jones memiliki hubungan dengan pabrikan asal Italia Ducati. Kini ia balapan bersama skuad DesmoSport Ducati, yang salah satu pemiliknya adalah pembalap legendaris Ducati, Troy Bayliss. Musim ini menempati peringkat lima klasemen.

Ketika mendapat panggilan, pembalap berusia 22 tahun itu telah melakukan tes di Phillip Island pada hari Kamis, menjelang balapan pendukung MotoGP Australia, pekan depan.

Di tim Avintia yang merupakan tim satelit Ducati, ia harus beradaptasi dengan motor Desmosedici yang usianya dua tahun lebih tua dari besutan tim pabrikan. Pada balapan di Motegi nanti, Jones juga harus menggunakan nomor balap baru.

Ketika balapan di negaranya, ia punya nomor favorit #46. Berhubung nomor itu sudah ada yang pakai, Jones memilih nomor #7.

Masuknya Jones, berarti akan ada dua pembalap Australia di grid start. Ia akan bergabung dengan Jack Miller, pemenang GP Belanda TT yang kembali balapan setelah pulih dari cedera tangan. Miller sempat absen di dua putaran sebelumnya. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top