Jumat,14 Agust 2015 10:46 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Aprilia Coba Peruntungan Dengan Frame Baru Di GP Ceko

Foto: Alvaro Bautista facebook

MotoGP : Aprilia Coba Peruntungan Dengan Frame Baru Di GP Ceko


Brno – Aprilia menggunakan frame baru pada putaran kesebelas MotoGP di Brno, Ceko akhir pekan ini, setelah mengalami masa sulit di musim pertamanya kembali ke MotoGP sebagai tim pabrikan.

Aprilia berkompetisi lagi di MotoGP di bawah nama Aprilia Racing Team Gresini. Hingga paruh musim pertama, Aprilia belum menunjukkan potensinya sebagai tim pabrikan. Pencapaian terbaik finish urutan 10 lewat Alvaro Bautista di GP Catalunya.

Pada klasemen kategori pabrikan, Aprilia berada di urutan 7 dengan 13 point yang semuanya disumbangkan oleh Alvaro Bautista. Sejak GP Indianapolis pekan lalu, Aprilia diperkuat Stefan Bradl yang hengkang dari tim Forward.

Aprilia memang menyebut kalau balapan musim ini sebagai masa transisi, menjelang seutuhnya sebagai tim pabrikan di musim depan dengan sejumlah perubahan regulasi yang terjadi.

Oleh sebab itu, pada balapan berikutnya di Ceko, tim memperkenalkan frame yang sudah direvisi untuk motor RS-GP yang akan digunakan oleh Alvaro Bautista dan Stefan Bradl. Ini dilakukan untuk mengumpulkan data buat kompetisi di 2016.

“Di Brno kami akan pakai frame baru dan menggunakan setting-an baru. Tujuannya untuk menyusun program kami di 2016,” kata Romano Albesiano, manajer tim Aprilia Racing.

Karakter sirkuit Brno dengan tikungan cepat, jadi ujian bagi sasis RS-GP. “Memiliki dua pembalap dengan performa yang mirip, memungkinkan kami melakukan pengujian lebih lanjut, ini merupakan aspek positif untuk memecahkan kekurangan kami,” jelas Romano Albesiano.

Lihat saja, apakah benar-benar ada perubahan. Lihat saja, apakah benar-benar ada perubahan. Paling tidak mulai di latihan bebas pertama, Jumat (14/8) siang ini. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top