Jumat,4 Sept 2015 19:03 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Belum Pernah Menang Di Aragon, Rossi Uji Coba Di Sini

Foto: Yamaha Racing

MotoGP : Belum Pernah Menang Di Aragon, Rossi Uji Coba Di Sini


Aragon – Tidak ada waktu santai bagi pimpinan klasemen Valentino Rossi, usai memenangkan GP Inggris pekan lalu, ia langsung melakukan uji coba di Motorland Aragon, Spanyol buat persiapan balapan di akhir September.

Setelah GP Inggris, putaran berikutnya GP San Marino di sirkuit Misano, Italia pekan depan. Tetapi Valentino Rossi sudah berada di atas jok motor balapnya di Aragon dalam rangka uji coba selama dua hari (Kamis dan Jumat, 3-4/9).

Masa jeda ini jadi kesempatan penting untuk lebih mempersiapkan balapan di akhir bulan September (GP Aragon), sebelum menuju benua Asia dan Australia.

Maklum saja Valentino Rossi belum pernah menang di Motorland Aragon, srkuit karya desainer kondang Hermann Tilke yang menggelar MotoGP sejak 2010. Uji coba ini juga menjadi waktu yang tepat untuk mencoba sesuatu yang baru.

Rossi ditemani rekan setimnya Jorge Lorenzo yang juga saingan dekatnya dalam perebutan gelar juara musim ini dengan beda 12 point. Mereka latihan dan menyelesaikan detail setting-an terakhir motor, kemudian menghadapi enam sisa balapan.

Setelah balapan di Misano dan Aragon, pembalap akan menuju Jepang, Australia, Malaysia sebelum kembali lagi ke benua Eropa menghadapi putaran final di Valencia, awal November nanti. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top