Selasa,25 Agust 2015 17:12 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Bos Tim Moto2: Sam Lowes Belum Siap Ke MotoGP

Foto: Sam Lowes, Speed Up Factory twitter

MotoGP : Bos Tim Moto2: Sam Lowes Belum Siap Ke MotoGP


Eropa – Rencana perpindahan sejumlah pembalap untuk berkompetisi MotoGP tahun depan, sampai juga ke tim Speed Up di kelas Moto2, tetapi bos timn ini menilai pembalapnya Sam Lowes belum siap ke MotoGP.

Sam Lowes salah satu pembalap bagus di Moto2 musim ini, sekarang berada di posisi empat klasemen. Dikabarkan Aprilia sudah mengontrak pembalap Inggris berusia 25 tahun itu.

Namun dengan hadirnya Stefan Bradl menemani Alvaro Bautista sejak pertengahan musim kedua dan hasilnya cukup menarik, membuat semuanya jadi tanda tanya mengenai peluang Sam Lowes

Bukan hanya karena kedatangan Bradl, tetapi juga mengenai keseimbangan untuk mengendarai motor lebih besar yang dinilai jadi titik lemah Lowes. Pengalamannya hanya juara dunia balap superbike kelas Supersport pada 2013 dan balap Moto2.

“Sam salah satu pembalap paling berbakat yang pernah saya miliki dan saya tidak merahasiakan dia ingin ke MotoGP,” kata manajer tim Speed Up, Luca Boscoscuro.

“Menurut pendapat saya, dia belum siap untuk ke MotoGP. Lebih baik tinggal dulu di sini dan coba untuk memenangkan kejuaraan Moto2 sebelum pindah,” lanjut Luca Boscoscuro yang pernah jadi pembalap.

Ketika sudah tidak jadi pembalap, Luca Boscoscuro pernah menjaadi direktur sport di Gilera dan Derbi. Ketika jadi manajer tim Gilera, ia mengantar Marco Simoncelli juara dunia GP 250 cc.

Kemudian ia sejak 2010 mendirikan tim Speed Up, berkompetisi di Moto2. Andrea Iannonne dan Pol Espargaro yang kini berlomba di MotoGP, pernah bergabung di Speed Up. Pandangannya terhadap Lowes, mungkin Luca ingin anak didiknya benar-benar siap.

Luca juga tidak asal bicara atau ia ingin mempertahankan Lowes untuk musim berikutnya. “Saya berdiskusi dengan Sam. Contohnya berdasarkan telemetri, dia selalu melaju menyamping pada setiap pengereman. Begitu spektakuler, tetapi apa gunanya,” tutur Luca.


“Dia melakukannya karena itu memperlambat motor dengan roda, ketimbang menggunakan rem belakang dengan pakem,” jelasnya. Ia menilai gaya mengemudinya masih kebawa seperti di Supersport.

Untuk itulah luca minta Sam Lowes tetap berada dulu di timnya dan mengubah gaya berkendaranya, jika sudah siap baru deh ke MotoGP. 

Yaahh..gagal ikutan move on. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top