Kamis,5 Nov 2015 17:01 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Cegah Situasi Memburuk, Yamaha Ajak Pembalapnya Bertemu

Foto: Yamaha Racing

MotoGP : Cegah Situasi Memburuk, Yamaha Ajak Pembalapnya Bertemu


Valencia – Akhir pekan ini menjadi akhir pekan yang tidak seperti biasanya bagi tim Yamaha ketika memasuki sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dan untuk mencegah memburuknya situasi, Yamaha mengadakan tiga pertemuan dengan pembalapnya.

Atas insiden jatuhnya Marc Maquez setelah bersenggolan dengan Valentino Rossi di GP Sepang dua pekan lalu, Rossi kini tengah menunggu hasil banding yang memutuskan apakah dia akan start dari belakang atau tidak (hukuman atas insiden di GP Malaysia).

Rekan setimnya, Jorge Lorenzo yang sempat berkomentar agar Rossi diberi hukuman lebih berat, mengajukan diri untuk terlibat dalam putusan banding itu. Namun FIM menolak intervensi Lorenzo. 

Nah, agar tidak memperburuk situasi yang sudah melampaui batas, dirketur tim Yamaha, Massimo Meregalli bilang kepada Skysport, hari Kamis pagi (5/11) Yamaha mengadakan tiga pertemuan dengan pembalapnya. Pertama dengan Rossi, lalu dengan Lorenzo dan terakhir dengan keduanya.

Sementara itu, Yamaha membatalkan pesta ulang tahun ke-60, karena dianggap ini bukan waktunya merayakan.

Rossi dan Lorenzo tengah bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia 2015. Keduanya hanya beda 7 point dan penentuan titel juara dunia jadi milik siapa akan diputuskan di GP Valencia yang jadi ronde terakhir.

Di lain pihak, hari Kamis pukul 14.00 Honda akan membicarakan data telemetrinya untuk membuktikan kalau Rossi menendang Marqeuz. Maka akan diadakan pertemuan dengan biro permanen.

Hmm..menarik ditunggu, berita gempar apa lagi yang akan terjadi di Valencia nanti? (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top