Minggu,16 Agust 2015 15:01 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Dikontrak Pramac 3 Tahun Di MotoGP, Danny Kent: Fokus Balapan Dulu

Foto: Danny Kent facebook

MotoGP : Dikontrak Pramac 3 Tahun Di MotoGP, Danny Kent: Fokus Balapan Dulu



Brno – Seperti diberitakan otomotifnet.com sebelumnya bahwa Danny Kent akan lompat dari kelas Moto3 ke MotoGP pada 2016, eh di sela-sela GP Ceko di Brno datang kabar baik, tim Pramac Ducati mengontraknya 3 tahun.
 
Menghadapi GP Ceko, Danny Kent yang memimpin klasemen Moto3 bilang tengah dapat tawaran dari tim MotoGP. Namun belum memberi tahu, apakah menerimanya atau balapan dulu di Moto2.

Akhirnya tersiar kabar, tim Pramac Ducati menawarkan pembalap berusia 21 tahun itu bergabung untuk 3 tahun. Hal itu ditegaskan manajer tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti kepada crash.net.

Nanti Danny Kent akan dibekali motor yang speknya mendekati tim pabrikan. Tim bermarkas di Italia itu kini menggunakan Ducati GP14, setingkat di bawah yang dipakai pembalap pabrikan Ducati, GP15.

Tim Pramac Ducati akan tetap mempertahankan Danilo Petrucci untuk 2016. Sementara Yonny Hernandez masih diberi kesempatan untuk meningkatkan performanya.

“Kami memiliki kontrak dengan Danny,” kata Francesco Guidotti. “Kontrak langsung, karena sebenarnya dia tidak memiliki manajer. Kami sangat terkesan dan memilihnya. Dengan pembalap muda yang datang dari Moto3, itu langkah besar,” lanjutnya.

Ia menyebut, Kent tidak memiliki tanggal tertentu untuk kapan ia harus memutuskannya. “Kami tidak ingin memberi banyak tekanan. Dia perlu waktu untuk mempertimbangkan beberapa pilihan, seperti Moto2. Saat ini dia cukup sibuk dan fokus pada kejuaraan musim ini,” terang Guidotti.

Danny Kent saat ini unggul 56 point dari saingan terdekatnya, balapan masih menyisakan 8 seri termasuk GP Ceko. Ia pernah menyebut prioritasnya balapan ke Moto2, meskipun berkompetisi di MotoGP jadi impian semua pembalap.

Jika jadi ke MotoGP, Kent mengikuti langkah Jack Miller tahun ini. Prestasi Jack Miller kurang memuaskan, selain berlaga di kategori open class, mungkin ia juga masih perlu beradaptasi dengan motor yang lebih besar.

“Kami telah sepakat dengan Ducati untuk mendapatkan spek motor yang sama dengan pabrikan. Mungkin bukan paket terbaru, tetapi lebih mirip. Kami tim yang didukung pabrikan, bukan tim satelit. Sehingga kami akan memiliki motor baru,” tegas Francesco Guidotti.

Ketika ditanya mengenai hal ini Kent menjawab, “Saya akan fokus dulu pada tugas utama saya untuk memenangkan balapan.” Kent akan memulai balapan Moto3 di Brno dari posisi kedua. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top