Jumat,29 Jan 2016 15:45 WIB

Penulis: DAB

MotoGP Indonesia. Galau Diperpanjang atau Dibatalkan

MotoGP Indonesia. Galau Diperpanjang atau Dibatalkan

Foto: DIO

Dari kiri ke kanan : Gatot S. Dewa Broto (Kepala Komunikasi Kementerian Pemuda dan Olahraga), Puan Maharani (Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), dan Bambang Brodjonegoro (Menteri Keuangan)

Jakarta - Dalam konfrensi pers di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta (29/1) berllangsungkan rapat koordinasi mengenai Asian Games dan persiapan MotoGP Indonesia 2017. Terkait dengan MotoGP Indonesia, Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan mengatakan makan butuh waktu lebih untuk persiapannya.

“Tenggat waktu hingga tanggal 30 Januari, jika masih belum ada kesepakatan, maka kami akan minta pihak Dorna memberikan kebijakan untuk membahas persiapan ini lebih lanjut. Sebab ini bukan hanya soal pemerintah semata, melainkan swasta juga terkait,” tutur Puan Maharani.

Sirkuit Sentul yang berstatus milik swasta memang membuat pemerintah mengucurkan dana APBN sebagai bantuan persiapan MotoGP Indonesia 2017. Hal ini lah yang membuat pihak swasta diminta terlibat dalam proyek besar tersebut.

“Sentul ini kan swasta yang kami tidak bisa begitu saja memberikan dana APBN. Lagian ini untuk memajukan olahraga Indonesia atau sekedar untuk bisnis semata,” imbuhnya.

Lalu jika tidak jadi di Sentul, gimana? Hingga saat ini, Gelora Bung Karno dan rencana sirkuit Baru di Palembang buatan pemerintah dikaji kelayakannya sebagai sirkuit untuk perhelatan MotoGP Indonesia. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top