Kamis,15 Okt 2015 21:25 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Jack Miller Pindah Ke Tim Marc VDS, Ini Susunan Pembalap MotoGP 2016

Foto: LCR Honda Team facebook

MotoGP : Jack Miller Pindah Ke Tim Marc VDS, Ini Susunan Pembalap MotoGP 2016


Phillip Island – Susunan pembalap MotoGP kembali berubah, setelah Jack Miller dipastikan pindah dari tim LCR Honda ke Marc VDS Racing Team untuk musim balap 2016, ia akan menjadi rekan setim Tito Rabat.

Bertepatan GP Australia di Phillip Island akhir pekan ini, Rabu (14/10) kabar gembira didapat Jack Miller yang akan berlomba di depan publiknya.

Miller yang berstatus rookie MotoGP tahun ini membela tim LCR Honda setelah langsung lompat dari kelas Moto3. Namun pembalap kelahiran Queensland, 20 tahun lalu itu mengendarai motor Honda RC213V-RS kategori open class.

Chief engineer-nya, Cristian Gabarrini yang pernah bekerja dengan juara dunia MotoGP Casey Stoner, ikut menemaninya pindah ke Marc VDS. Miller mengaku sangat antusias bisa gabung ke tim yang didirikan oleh miliuner Marc van der Straten asal Belgia.

“Saya tahu Marc VDS tim yang bagus, kuat dan berpengalaman, dan mereka dapat membangun struktur yang baik buat saya untuk bertarung mencapai posisi bagus tahun depan,” kata Miller yang sejauh ini finish terbaiknya di MotoGP urutan 11 di Catalunya.

Dengan pengalaman yang sudah didapat dalam debutnya di MotoGP bersama Honda, ia harus mencapai hasil yang baik. “Senang akhirnya kami bisa menyambut Jack di Marc VDS Racing Team,” tutur team principal Michael Bartholemy.

“Kami menginginkan Jack pada 2013 karena kita bisa melihat dia memiliki bakat untuk berhasil,” jelasnya. Ia menilai Miller menjalani masa transisi yang sulit setelah langsung lompat dari Moto3 ke MotoGP. “Tetapi sejauh ini dia melakukan pekerjaan yang solid,” imbuhnya.

“Tahun depan Jack akan mendapat keuntungan dari Marc VDS yang memiliki motor kompetitif. Saya yakin inilah yang dia butuhkan untuk mewujudkan potensinya,” urai Bartholemy.

Marc VDS yang tahun ini hanya menurunkan satu pembalap, Scott Redding (tahun depan pindah ke tim Pramac Ducati), di musim 2016 menggunakan dua motor. Miller akan jadi rekan setim Tito Rabat, juara Moto2 2014.

Rabat sudah dikonfirmasi lebih dulu menjadi pengganti Redding beberapa minggu lalu. Dengan pengumuman kepindahan Jack Miller ini, berarti hanya menyisakan satu tempat untuk posisi di 2016. Yaitu tim Aspar yang diperkirakan mempertahankan Eugene Laverty. (otosport.otomotifnet.com)


Susunan Pembalap MotoGP 2016:
(Pembalap yang ditulis miring belum ada konfirmasi)

Movistar Yamaha
Valentino Rossi
Jorge Lorenzo

Repsol Honda
Marc Marquez
Dani Pedrosa

Ducati
Andrea Dovizioso
Andrea Iannone

Suzuki
Aleix Espargaro
Maverick Vinales

Aprilia
Alvaro Bautista
Stefan Bradl

Yamaha Tech 3
Pol Espargaro
Bradley Smith

LCR Honda
Cal Crutchlow

Marc VDS Honda
Esteve Rabat
Jack Miller

Pramac Ducati
Danilo Petrucci
Scott Redding

Avintia Ducati
Hector Barbera
Loris Baz

Aspar Ducati
Yonny Hernandez
Eugene Laverty

EDITOR

Dimas Pradopo

Top