Jumat,30 Okt 2015 13:47 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Juara Dunia 15 Kali Giacomo Agostini Prediksi Peluang Rossi Dan Lorenzo

Foto: Yamaha

MotoGP : Juara Dunia 15 Kali Giacomo Agostini Prediksi Peluang Rossi Dan Lorenzo


Eropa – Legenda balap motor dan pemegang 15 gelar juara dunia Giacomo Agostini, memprediksi peluang Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam memperebutkan mahkota juara MotoGP 2015 pada ronde terakhir di GP Valencia, 8 November nanti.

Giacomo Agostini selalu memantau perkembangan saat lomba MotoGP berlangsung, termasuk bentrokan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di GP Malaysia lalu yang membuat Rossi harus start dari belakang di Valencia.

Menurutnya, topik kontroversial yang terjadi saat balapan, tidak berhubungan dengan ucapan Rossi saat konferensi pers hari Kamis (22/10) di Sepang. Rossi mengira Marquez akan membantu Lorenzo untuk meraih gelar dan ia memilih bertarung dengan Marquez.

“Saya bisa mengerti Valentino gugup saat balapan, tetapi tidak dengan bermanuver seperti itu. Melaju pelan, melihat Marquez dan menggiringnya ke gravel, meskipun Rossi mengaku tidak berniat menjatuhkannya, tetapi hasilnya seperti itu,” jelas Ago, panggilan pria kelahiran Brescia, Italia, 73 tahun lalu itu.

Rossi yang kini unggul 7 point dari Lorenzo, akan menghadapi partai penentuan di Valencia yang juga merupakan kandang para pembalap Spanyol seperti Lorenzo, Marquez dan Dani Pedrosa.

“Meskipun dihukum, Valentino memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar juara dunia,” katnya. “Pertarungan memperebutkan gelar juara dunia belum berakhir. Menurut saya peluangnya 60:40 buat Lorenzo,” lanjutnya. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top