Selasa,29 Sept 2015 15:07 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Juara Dunia Moto2 Tito Rabat Pertama Kali Coba Motor MotoGP

Foto: Tito Rabat facebook

MotoGP : Juara Dunia Moto2 Tito Rabat Pertama Kali Coba Motor MotoGP


Aragon – Untuk pertama kalinya juara dunia Moto2 2014, Tito Rabat merasakan motor MotoGP, saat bergabung dengan para pembalap MotoGP yang tengah melakukan uji coba ban Michelin di Aragon, Senin (28/9).

Tito Rabat yang tahun depan akan berkompetisi di kelas utama ini, memulai debutnya menunggang motor MotoGP dengan Honda RC213V bersama tim Marc VDS yang akan dibelanya di 2016.

 Pembalap berusia 26 tahun itu mendapat giliran siang, setelah pembalap Marc VDS, Scott Redding melaju jam 10 pagi. Rabat akan menempati posisi Redding yang tahun depan pindah ke Pramac Ducati.

Tito Rabat menggantikan posisi Scott Redding di tim Marc VDS 2016

Setelah kru tim Redding menyiapkan segalanya untuk tes perdana Rabat dengan Honda RC213V, pembalap Spanyol ini meluncur ke trek untuk pertama kalinya pukul 13.55. Rabat masih gugup menunggang motor bermesin 1.000 cc ini. Ia mengitari sirkuit selama sepuluh lap.

“Salah satu hari terbaik dalam hidup saya! Pertama kali mengendarai motor MotoGP. Honda RC213V memiliki tenaga yang luar biasa dan sangat menyenangkan bisa mengendarainya,” komentar Rabat yang sudah menang 12 kali di Moto2.

Rabat memulai debutnya mengendarai motor MotoGP di Aragon

Saat ini, pemilik nama lengkap Esteve Rabat Bergada yang juga membela tim Marc VDS, tengah berusaha mempertahankan gelar juara dunianya di kelas Moto2. Menduduki peringkat dua klasemen, ia tertinggal 78 point dari pemimpin klasemen Johann Zarco. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top