Senin,10 Agust 2015 20:04 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Lorenzo: Saya Sudah Keluarkan Kekuatan, Tetapi Marquez Lebih Kuat

Foto: Yamaha Racing

MotoGP : Lorenzo: Saya Sudah Keluarkan Kekuatan, Tetapi Marquez Lebih Kuat


Indianapolis – Memimpin selama 24 lap tidak mampu membawa Jorge Lorenzo memenangkan balapan GP Indianapolis di Amerika, setelah ditekuk Marc Marquez menjelang akhir lomba.

Di Indianapolis Motor Speedway, Jorge Lorenzo menyuguhkan kekuatan yang bagus. Memulai lomba dari posisi tiga, setelah start ia langsung menyodok paling depan menjelang tikungan pertama.

Namun pada akhirnya pembalap Yamaha itu harus mengakui kekalahan 0,688 detik dari pembalap Honda, Marc Marquez. “Saya sangat cepat, tetapi itu tidak cukup,” kata Jorge Lorenzo yang akhirnya finish runner-up.

Setelah Jorge Lorenzo menenangkan GP Indianapolis pada 2009, sejak itu hanya pembalap Honda yang bisa menang. Jorge Lorenzo hampir merayakan kemenangan keduanya di sini, tetapi Marc Marquez melakukan serangan menjelang akhir lomba dan menang.

Pada sesi warm-up juara dunia MotoGP dua kali itu sempat jatuh, itu kejadian pertama kali di musim ini. Ia mengaku sulit melawan ingatan atas kejadian itu dan beradaptasi lebib baik untuk lomba.

“Tetapi saya berhasil. Start saya sangat bagus, saya lebih baik dari semuanya di akhir pekan ini, kami mampu meningkatkan sedikit daya cengkeram. Saya sangat cepat sepanjang lomba dan konsisten,” jelas Lorenzo.

Dalam bertarung dengan Marquez, “Saya mengerahkan segalanya dan semua kekuatan saya. Saya coba menjauhkan diri dari Marc, tetapi dia tidak tergoyahkan. Saya lebih cepat dari dia dalam latihan, tetapi itu tidak cukup,” tutur Lorenzo.

Ia mengaku mungkin kekurangan tenaga di akhir lomba. “Saya melakukan beberapa kesalahan. Kecepatan saya kali ini tidak cukup bagus untuk menang. Dalam lomba ini Marc lebih kuat,” ucap pembalap berusia 28 tahun itu.

Meski kalah dari Marquez, dalam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia dengan Valentino Rossi, Lorenzo mampu memperpendek 4 point ketertinggalannya di klasemen sementara. Sekarang hanya terpaut 9 point.

“Jika saya menang dan Valentino finish urutan empat, saya akan mendapat point lebih banyak. Tetapi ia mengalahkan Dani (Pedrosa), saya kehilangan posisi oleh Marc. Namun demikian ada baiknya, sekarang beda hanya 9 point,” terang Lorenzo yang berharap bisa menang di balapan berikutnya.

Putaran kesebelas akan berlangsung di Brno, Ceko pekan ini. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top