Minggu,16 Agust 2015 23:12 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Lorenzo Tancap Gas Sejak Awal Untuk Hindari Kejaran Marquez

Foto: Yamaha Racing

MotoGP : Lorenzo Tancap Gas Sejak Awal Untuk Hindari Kejaran Marquez


Brno – Tancap gas semaksimal mungkin sejak awal lomba untuk menghindari kejaran Marc Marquez, bisa jadi salah satu kunci keberhasilan Jorge Lorenzo saat memenangkan GP Ceko di sirkuit Brno, Minggu (16/8).

Jorge Lorenzo memanfaatkan posisi startnya dari pole position untuk langsung memimpin begitu tiba di tikungan pertama. Pembalap Yamaha ini pun tidak menengok ke belakang lagi dan terus memperlebar jaraknya. 

Tampaknya Jorge Lorenzo tak ingin kejadian di GP Indianapolis terulang. Ketika sudah memimpin sejak start, namun dua lap menjalang finish ia dikalahkan pembalap Honda yang juga juara dunia bertahan itu.

Tetapi di Brno, beberapa lap akhir Marc Marquez mengendurkan tekanan. Akibatnya, Lorenzo pun tidak mau ambil risiko. “Saya tidak perlu tancap gas di akhir, jadi ini bukanlah balapan yang sempurna, karena saya bisa lebih kencang,” jelasnya.

“Itu karena saya sudah banyak tancap gas di awal lomba. Saya sudah maksimal untuk melarikan diri dari Marc yang berada di belakang,” lanjut Lorenzo.

“Mungkin saya berharap berlomba lebih cepat di awal, tetapi dengan tangki bahan bakar penuh itu tidak mungkin (untuk melaju cepat),” tutur juara dunia dua kali ini.

“Setelah beberapa lap, jadi lebih baik dengan sedikit bahan bakar dan saya memperbaiki catatan waktu lap sedikit demi sedikit,” ungkapnya. 

Dengan kemenangan ini, Lorenzo menyamai perolehan point rekan setimnya, Valentino Rossi, 211 point. Balapan berikutnya di Silverstone, Inggris, akhir Agustus nanti, ia jadi pembalap yang akan diburu untuk dikalahkan. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top