Selasa,4 Agust 2015 21:04 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Manajer Tim Aprilia Sudah Nego Stefan Bradl Sejak 2014

Foto: immagini.insella.it

MotoGP : Manajer Tim Aprilia Sudah Nego Stefan Bradl Sejak 2014


Eropa – Kepindahan pembalap asal Jerman, Stefan Bradl dari tim Forward ke Aprilia sebenarnya sesuatu yang biasa, karena manajer tim Aprilia sudah bernegosiasi dengan pembalap berusia 25 tahun itu sejak 2014.

Sementara ini Bradl mungkin tidak mengajukan kontraknya untuk 2016. Ia lebih menikmati perannya sebagai pembalap pengganti di Aprilia Racing Team Gresini, mulai GP Indianapolis pekan ini hingga akhir musim 2015.

Dalam wawancara dengan SpeedWeek, manajer tim Aprilia Racing, Romano Albesiano menyebut ia sudah mendekati Bradl sejak 2014 dan memiliki prospek kerja sama untuk 2016.

“Kami menginginkan Stefan sejak awal proyek MotoGP kami. Tahun lalu kami tidak memiliki kesepakatan untuk 2015, namun tetap melakukan hubungan. Sekarang telah terwujud kerja sama untuk paruh musim kedua,” kata Romano.

“Saya pikir motor RS-GP kami sangat berbeda dengan motor yang pernah dia kendarai sebelumnya. Tetapi motor kami tidak memiliki apsek negatif, tidak memiliki kekurangan secara khusus,” lanjutnya.

Menurutnya, memang butuh waktu lama bagi Bradl untuk menyesuaikan diri dengan RS-GP. Setelah GP Indianapolis dan Ceko, tim akan melihat potensinya. Pada balapan ketiganya tim berharap Bradl sudah bisa kompetitif.

“Saya benar-benar berharap kami bisa sukses bersama Stefan di paruh kedua musim ini,” ujar Romano. Ia setuju pernyataan teknisi Bridgestone, yang menyebut sasis baru Aprilia kurang memiliki daya cengkeram dan ia janji akan membenahinya. 

“Kami mencoba banyak setting-an berbeda. Juga banyak komponen baru yang perlu diuji seperti frame, swingarm dan sebagainya. Tetapi kami tidak akan mengujinya pada balapan pertama Stefan. Dia harus terbiasa dulu dengan motor,” jelasnya.

Aprilia menggunakan musim 2015 sebagai uji coba. Diakuinya, Aprilia sudah memiliki mesin dengan performa baru. Kemungkinan akan dicoba setelah GP Ceko, pertengahan Agustus nanti. Bradl sudah bisa mencicipinya.

“Jika upgrade mesin ini terbukti ampuh, kami akan menggunakannya si sisa balapan paruh kedua ini,” ungkap Romano. Ia menilai Bradl memiliki potensi mirip Alvaro Bautista, rekan setimnya di Aprilia.

Romano mengkonfirmasi kalau ia bisa menawarkan Bradl tetap bersama timnya di 2016. “Kita lihat saja nanti,” tutupnya. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top