Kamis,10 Sept 2015 16:16 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Marquez: Saya Akan Menang Sebanyak Mungkin

Foto: repsolmedia.com

MotoGP : Marquez: Saya Akan Menang Sebanyak Mungkin


Misano – Peluang Marc Marquez mempertahankan gelar juara dunia mungkin sudah sirna, tetapi ia masih punya peran penting menentukan siapa yang bakal juara dunia dan bertekad menang sebanyak mungkin di enam balapan tersisa.

Mengetahui peluangnya meraih gelar juara dunia tiga kali beruturut-turut sudah habis sejak tidak finish di GP Inggris lalu, Marc Marquez bertekad untuk bisa terus menang.

Hanya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang berpeluang merebut gelar juara dunia tahun ini. Karena itu ia ingin menghadapi kedua pembalap Yamaha itu dengan penuh semangat.

Balapan GP San Marino di sirkuit Misano akhir pekan ini, perhatian fans Italia akan tertuju pada pimpinan klasemen Valentino Rossi yang akan melawan Jorge Lorenzo. Sekali lagi Marc Marquez menegaskan ia juga akan bertarung untuk kemenangan.

Targetnya, ia masih bisa memenangkan balapan sebanyak mungkin yang bisa saja memiliki efek pada pertempuran antara Rossi dan Lorenzo, karena ia akan tampil tanpa beban.

“Harus saya katakan, saya sangat bersemangat sebelum di Misano, karena saya datang ke sini dengan tujuan yang jelas. Tahun lalu balapan saya sulit, jadi tahun ini saya akan mencapai hasil yang baik,” tulisnya dalam blog Repsol.

Tim Repsol Honda sudah melakukan uji coba di trek Misano yang baru diaspal ulang ini setelah GP Jerman. Sekarang tinggal mendapatkan informasi dari hasil tes itu.

“Tujuan kami untuk sisa musim ini adalah memenangkan lomba sebanyak mungkin. Di trek mana yang saya rasa kompetitif, Anda bisa meyakinkan bahwa saya akan tampil 110 persen,” tegas Marquez berapi-api.

Ya semoga saja tidak ada konspirasi untuk membantu sesama pembalap Spanyol yang keluar sebagai juara dunia. Misal dengan cara mengorbankan diri menekan habis kandidat lain. Hehehee... (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top