Jumat,7 Agust 2015 17:42 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Marquez Tidak Berambisi Mengejar Ketertinggalan Dari Rossi

Foto: repsolmedia.com

MotoGP : Marquez Tidak Berambisi Mengejar Ketertinggalan Dari Rossi


Indianapolis – Pembalap tim Repsol Honda,  Marc Marquez tidak berambisi mengejar ketertinggalannya dari pembalap Yamaha, Valentino Rossi ketika berlaga di GP Indianapolis, Amerika, akhir pekan ini.

Paruh musim kedua MotoGP 2015 dimulai di Indianapolis Motor Speedway. Dalam dua musim terakhir, Marc Marquez mencatat hasil sempurna. Dua kali pole position, dua kali fastest lap dan dua kali menang di sini.

Meski begitu, pada putaran kesepuluh nanti Marc Marquez justru tidak terobsesi mengejar ketertinggalannya dari Valentino Rossi yang kini berada di puncak klasemen MotoGP.

Saat ini Marquez berada di peringkat 4, tertinggal 65 point dari Valentino Rossi di sisa 9 balapan musim ini. Ia pun pasang target menang di setiap balapan, dimulai pekan ini di Indianapolis dan tidak terpaku untuk memperpendek jarak pointnya dengan Rossi.

“Saya tidak ingin berpikir tentang kejuaraan tahun ini,” kata Marc Marquez saat diwawancara dengan Red Bull. “Beda point terlalu jauh dan saya tidak ingin ini jadi obsesi,” lanjutnya.

“Saya ingin mencoba memenangkan lomba dan melihat di mana kita akan berada pada akhir musim ini, 65 point itu banyak, tetapi itu bukan tidak mungkin untuk dikejar,” lanjut juara dunia 2013 dan 2014.

“Kami masih memiliki setengah musim tersisa, jadi kami harus terus berpacu. Indy adalah sirkuit yang baik bagi saya dan di sana kami akan mencoba untuk memenangkan lomba,” urai Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu percaya, perjuangannya di 2015 akhirnya akan membuatnya menjadi pembalap yang kuat. Karena selama ini Marc Marquez belum pernah mengalami kekalahan telak dalam kariernya di kelas MotoGP.

“Anda tentu memilih untuk jadi yang terbaik dan memimpin kejuaraan, tetapi selama karier membalap ada pasang surut dan sulit untuk menang setiap tahun,” terangnya.

“Yang penting adalah, ketika Anda memiliki waktu sulit, Anda akan kembali bahkan lebih kuat,” tegas Marc Marquez. “Ini akan jadi pengalaman yang baik bagi saya di masa depan, karena saya baru 22 tahun sudah juara dunia dua kali, tetapi saya harus belajar banyak hal,” tutupnya.  (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top