Minggu,16 Agust 2015 23:18 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Marquez Tidak Mau Paksakan Di Karena Takut Kecelakaan

Foto: repsolmedia.com

MotoGP : Marquez Tidak Mau Paksakan Di Karena Takut Kecelakaan


Brno – Juara dunia bertahan Marc Marquez harus mengakui kekalahannya dari Jorge Lorenzo di GP Ceko (16/8), lantaran ia tidak mau terlalu memaksakan diri ketimbang nanti kecelakaan.

Sebelum memulai aktivitas di sirkuit Brno, Ceko, Marc Marquez sempat bilang akan tampil habis-habisan menghadapi duet pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Itu akan dilakukan guna mengejar ketertinggalannya di klasemen sementara. Seperti yang terjadi di GP Indianapolis, ketika mengalahkan Jorge Lorenzo menjelang lomba berakhir. Sementara Valentino Rossi susah payah untuk finish ketiga.

Sayang, niatnya itu batal diwujudkan di balapan putaran kesebalas ini. Marc Marquez mengatakan sudah mencapai batasnya dalam bertarung dengan Lorenzo di bagian awal balapan di Brno. Ia takut mengalami kecelakaan.

Datang ke Brno, Marquez mengincar kemenangan tiga kali berturut-turut, setelah menang di GP Jerman dan Indianapolis. Namun ia tidak dapat mengejar Lorenzo yang mendominasi lomba dan harus puas finish di urutan dua.

Usai lomba, pembalap Spanyol berusia 22 tahun ini bilang sudah melakukan tekanan maksimum terhadap Lorenzo di tahap awal lomba. Namun kemudian beralih fokus untuk mempertahankan posisinya tetap berada di depan Valentino Rossi ketika cengkeraman ban motornya mulai berkurang.

“Pada bagia pertama lomba, saya coba untuk mengikuti Jorge dan saya berpacu 100% selama beberapa lap. Maka ketika ban mulai turun (cengekraman), timbul masalah,” jelas juara dunia 2013 dan 2014.

“Saya mulai berjuang dengan grip ban belakang dan ban depan sudah pada batasnya. Saya pikir jika terus seperti ini saya akan kecelakaan,” lanjut Marquez.

“Saya melihat gap dengan Valentino sudah besar dan saya coba untuk menjaga kesenjangan ini. Kami senang bisa finish kedua, karena kami tahu sirkuit ini salah satu yang sulit bagi saya,” katanya. Terpenting ia bisa finish di depan Valentino Rossi.

Marquez kini tetap berada di peringkat tiga klasemen dengan 159 point. Teringgal 52 point dari Lorenzo dan Rossi yang sama-sama mengantongi 211 point. Sebelum GP Ceko dimulai, Marquez terpaut 56 point dari Rossi. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top