Selasa,25 Agust 2015 14:57 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

MotoGP : Pembalap Moto2 Johann Zarco Ingin Ke MotoGP

Foto: Ajo Motorsport Moto2 twitter

MotoGP : Pembalap Moto2 Johann Zarco Ingin Ke MotoGP


Eropa – Bursa pembalap MotoGP kian ramai, setelah kandidat juara dunia Moto2 musim ini Johann Zarco, juga ingin berlomba di MotoGP tahun depan, tetapi kira-kira di tim mana dia akan berpacu?

Johann Zarco yang membela tim Ajo Motorsport, sejauh musim 2015 sudah 10 kali naik podium berturut-turut dengan 4 di antaranya berada di podium tertinggi.

Pembalap kelahiran Cannes, Perancis, 25 tahun lalu itu, memiliki margin yang besar (79 point) dari saingan terdekatnya yang juga juara dunia bertahan Tito Rabat dan 80 point dari Alex Rins di urutan tiga.

Kabarnya, Johann Zarco ingin pindah ke kelas utama di 2016. Tidak seperti Tito Rabat yang juara dunia Moto2 2014 namun memilih tetap untuk mempertahankan nomor satunya di musim ini.

Jika keinginannya tercapai, di manakah Zarco berada? Hampir semua tim pabrikan mempertahankan pembalapnya. Kecuali Aprilia, untuk menemani Alvaro Bautista. Karena Stefan Bradl saat ini hanya sebagai pembalap pengganti setelah Marco Melandri dipecat.


Ke tim satelit Tech3 Yamaha yang dipimpin Herve Poncharal karena sama-sama orang Perancis. Tetapi Pol Espargaro sudah menandatangani kontrak barunya dan hal sama tampaknya akan dilakukan untuk Bradley Smith di GP Inggris pekan ini.

Peluangnya kecil, apalagi prestasi Smith lebih bagus dari Espargaro sehingga tidak mungkin tim melepasnya. Tim Marc VDS yang rencananya ditinggal Scott Redding, akan diisi Tito Rabat. Tim LCR juga tampaknya akan mempertahankan Cal Crutchlow.

Karena tidak ada alternatif, Zarco bisa ke tim Aspar menggantikan Nicky Hayden. Tim milik Jorge Martinez itu kabarnya sudah resmi mendapat motor Honda RC213V 2015 untuk berkompetisi di 2016. Atau bisa juga ke Avintia Ducati.

Semoga Johann Zarco memiliki kesempatan lebih baik untuk pindah ke MotoGP. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top